Yudha Minta Warga Sukabumi Tingkatkan Prokes

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara

SUKABUMI – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara merespons terkait kebijakan pemerintah pusat yang resmi memperpanjang masa PPKM Level 3 dari 3 hingga 9 Agustus 2021 mendatang. Kabupaten Sukabumi adalah salah satu daerah yang harus menerapkannya.

“PPKM Level 3 diperpanjang sampai 9 Agustus 2021 dan kita memengikuti, karena itu merupakan keputusan dari pemerintah pusat. Jadi, apaun keputusan dari pemerintah pusat, maka kita di daerah Kabupaten Sukabumi harus melaksanakannya,” kata Yudha kepada Radar Sukabumi, Selasa (03/08/2021).

Bacaan Lainnya

Jika merujuk pada hasil pelaksanaan PPKM sebelumnya yang berlaku mulai dari 26 Juli sampai 2 Agustus 2021, bahwa PPKM tersebut dinilai telah membawa perbaikan baik dalam hal konfirmasi kasus harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan serta persentase bed occupancy rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur yang terus mengalami penurunan.

“Jadi saya sudah melihat mulai dari PPKM darurat hingga perpanjangan PPKM Level 3, bahwa masyarakat Kabupaten Sukabumi ini, sudah memahami bahwa wabah virus corona ini harus dilakukan perlawanan secara bersama-sama. Masyarakat Kabupaten Sukabumi sudah mulai tertib dalam penerapan protokol kesehatannya. Salah satunya, dalam menggunakan masker saat melakukan aktivitasnya di luar rumah,” imbuhnya.

Meski demikian, dirinya meminta kepada seluruh stakehoalder, khususnya warga Kabupaten Sukabumi untuk tidak patah semangat dan tetap optimis dalam menerapkan serta meningakatkan protokol kesehatan dimasa perpanjangan PPKM Level 3 ini.

“Terbukti pelaksanaan PPKM itu telah membawa perbaikan. Mungkin karena hal itu lah pemerintah pusat mengintruksikan daerah Kabupaten Sukabumi untuk melanjutkan penerapannya,” tandasnya.

Pihaknya menambahkan, pada masa perpanjangan PPKM ini di Kabupaten Sukabumi ini, akan ada bantuan sosial berupa sembako dari pemerintah Provinsi Jawa Barat, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi maupun dari pemerintah pusat.

“Jadi yang paling penting, harus ada bantuan sosial karena Presiden juga sudah mempersiapkan untuk bantuan sosial tersebut dan bantuan itu akan menjawab dari pada persoalan di masyarakat, dikarenakan dengan diterapkannya perpanjangan PPKM di masa pandemi Covid-19. Jadi seperti yang saya bilang, bahwa pendistribusiannya harus benar-benar tepat sasaran dan tepat guna,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *