BIC Berperan Penting Dukung Inovasi di Lingkungan Kampus Universitas BSI

  • Whatsapp
Universitas BSI

SUKABUMI– Salah satu kunci suatu negara dapat maju dan berkembang adalah inovasi. Perguruan tinggi berperan sangat penting untuk menjadi pionir, bagi penemuan inovasi secara nasional. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang fokus dalam pengembangan ‘invensi’ menjadi ‘inovasi’.

Hal ini dibuktikan, dengan adanya satu bagian khusus untuk mengkoordinir segala bentuk karya inovasi di Universitas BSI. Melalui lembaga BSI Innovation Center (BIC), yang berperan mewadahi mahasiswa untuk menumbuh kembangkan karya dan inovasinya. BIC sering menggelar berbagai kegiatan seperti lomba, seminar dan workshop, untuk mendongkrak pemikiran kreatif dan inovatif mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Kartika Handayani, selaku PLT Ketua BIC menjelaskan, BIC sejauh ini berperan aktif melakukan kegiatan yang mendorong terciptanya karya inovasi baik dikalangan mahasiswa maupun dosen.

“Seperti yang kita ketahui, bahwa inovasi dalam perguruan tinggi penting, terutama dengan maching atau kolaborasi dengan pihak eksternal perguruan tinggi seperti pemerintahan maupun dunia industri. Kami melalui BIC berupaya terus mendorong dosen maupun mahasiswa untuk menciptakan invensi dan melakukan pendampingan, hingga karya dapat menjadi inovasi yang bermanfaat,” jelasnya dalam rilis yang diterima, kamis (5/8).

Ia menambahkan, Universitas BSI melalui BIC terus mendukung terciptanya karya-karya inovasi yang bermanfaat. BIC terus berupaya menggali bibit-bibit karya inovasi melalui searching dan filtering penelitian, pendampingan hingga pengurusan Hak Intelektual Karya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan diatas, dapat menciptakan karya invensi yang dikembangkan menjadi produk inovasi.

“Dengan upaya yang BIC lakukan, harapannya akan mampu membangun semangat civitas akademika Universitas BSI dalam memulai membuat invensi dan bersama BIC mengembangkan menjadi karya inovasi yang bermanfaat,” tutupnya.(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *