DPMD Kabupaten Sukabumi Gembleng 70 Kades Terpilih

Kepala DPMD Kabupaten Sukabumi Gun Gun Gunardi
Kepala DPMD Kabupaten Sukabumi Gun Gun Gunardi

SUKABUMI – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi menggelar pembekalan terhadap kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak siklus ke II gelombang I tahun 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Sukabumi Indah, Kecamatan Sukabumi diikuti sebanyak 70 calon kepala desa terpilih selama tiga hari, dimulai dari 18 hingga 20 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Kepala DPMD Kabupaten Sukabumi, Gun Gun Gunardi kepada Radar Sukabumi menjelaskan, bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi kades terpilih tentang pemerintahan, wawasan kebangsaan, pengetahuan tata kelola pemerintahan Desa, termasuk pemahaman tentang narkoba.

“Ini pembekelan ini, untuk memberikan persamaan persepsi tentang tugas sebagai kepala desa dan memberikan pemahanan serta pembekalan awal bagi kepala desa yang pemula agar ada gambaran siap bekerja sebagai kepala desa,” kata Gun Gun Gunardi kepada Radar Sukabumi pada Kamis (19/05).

Pada pembekalan tersebut, ujar Gun Gun, diisi oleh berbagai ragam kegiatan. Seperti wawasan kebangsaan, bela negara pemberi materinya dari Kodim.

Sementara soal pemahaman tindak pidana korpusi dan wawasan tentang ketertiban keamanan dari Polres Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota, dan jabisa dari Kejari Kabupaten Sukabumi.

“Sementara, dari pimpian Pak Bupati, Wakil Bupat Sukabumi hingga Sekda Kabupaten Sukabumi memberikan pemahaman soal arahan tugas apa yang dijalankan oleh calon kades baru,” tandasnya.

Sebab itu, dalam kegiatan pembekalan itu telah diikuti juga oleh istri-istri kades terpilih. Mereka diberikan pemahaman soal program PKK dan dan program lainnya darii DP3A Kabupaten Sukabumi.
“Para istri kades itu, hanya mengikuti kegiatan ini mulai 19 Mei dan besok istri kades itu akan menghadiri pelantikanya,” pungkasnya. (den)

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami

Pos terkait

Tinggalkan Balasan