The Nice Funtastic Park Cianjur, Wisata Baru yang Hits

The Nice Funtastic Park Cianjur
The Nice Funtastic Park Cianjur

RADARSUKABUMI.com – Kabupaten Cianjur memang tak pernah ada habisnya dengan panorama pesona alam yang menakjubkan, selain memiliki situs Megalitikum Gunung Padang, berbagai curug, laut dan pantai hingga hijaunya pegunungan dan wisata alam yang menyuguhkan keasrian Kota Santri pun menjadi daya tarik para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Kini di wilayah utara Kabupaten Cianjur tepatnya di Jalan Mariwati Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi telah hadir Destinasi Wisata Alam baru dengan branding The Nice Funtastic Park yang memiliki berbagai spot foto dan wahana yang recommended untuk dikunjungi bersama keluarga.

Bacaan Lainnya

Destinasi wisata The Nice Funtastic Park yang baru dibuka dalam tahap uji coba atau Trial Oppening oleh Camat Sukaresmi Lathif Ridwan pada 3 Mei 2022 lalu menjadi lokasi Wisata baru yang sedang hits dan viral di berbagai media sosial.

“Setiap harinya lebih dari 1.000 pengunjung yang datang sejak dibuka pada 3 Mei 2022, sampai saat ini The Nice Funtastic Park kebanjiran pengunjung. Meskipun spot wahana kami masih dalam tahap penyempurnaan dan penataan,” Ujar Super Visor The Nice Funtastic Park Fhadly Tiko, Kepada RadarCianjur, Kamis (19/05/2022).

Tiko sapaan akrabnya menuturkan, para pengunjung yang dayang dapat menikmati berbagai wahana serta fasilitas yang tersedia seperti adanya mini zoo, spot foto, launch, cafe dan resto juga arena bermain anak. Selain itu, para pengunjung juga dapat melihat dan bermain langsung dengan berbagai spesies koleksi satwa mulai dari satwa lokal hingga satwa yang didatangkan dari luar negeri.

“Disini memiliki berbagai koleksi satwa mulai dari kucing liar, berbagai reptil hingga unggas dan koleksi burung yang bisa dilihat langsung oleh pengunjung,” tuturnya.

Manager The Nice Funtastic Park, Galih Aditya Putro menjelaskan, Obyek wisata The Nice Funtastic Park merupakan sebuah destinasi yang menghadirkan aneka ragam satwa yang seru dan menarik. Selain itu wahana yang ada dan bisa dimanfaatkan untuk berswafoto juga tersedia berbagai fasilitas kekinian yang tentunya instagramable.

“Kami menawarkan pemandangan alam sekitar yang indah dan asri pegunungan di Kecamatan Sukaresmi. Ada juga wahana mini zoo, perosotan dan wahana khusus anak-anak hingga spot foto yang eyecacthing untuk dijadikan foto status yang diupload di Medsos pribadi pengunjung,” katanya.

Lanjut Galih, adanya Obyek wisata The Nice Funtastic Park bertujuan menjadi salah satu Destinasi wisata unggulan khususnya di Kecamatan Sukaresmi dan tentunya untuk menyerap tenaga kerja lokal dan membentuk komunitas Pengusaha Kecil (UMKM) lokal yang nantinya akan difasilitasi oleh pihak pengelola.

“Tujuan adanya The Nice Funtatstic Park, Kami ingin menyerap tenaga kerja lokal khususnya di Kecamatan Sukaresmi. Bahkan sejak proyek The Nice Funtastic Park tahap pembangunannya, kami memberdayakan masyarakat lokal Kecamatan Sukaresmi, serta nantinya untuk para karyawan juga 95 persen masyarakat lokal,” jelasnya.

Dengan sajian pemandangan alam yang begitu memukau dilengkapi dengan wahana Sky Bridge dan Mini Zoo, area spot kuliner ditambah pemandangan terbaik berada di dataran tinggi perbukitan tentunya udara sejuk dan menyegarkan menjadikan pengunjung merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama. Sangat Cocok dijadikan tempat healing dan mengusir kepenatan dari hiruk pikuk bising suasana kota.

Galih memaparkan, The Nice Fauntastic Park memiliki konsep menarik spot instagramable yang menjadi daya tarik dan keunggulan perbukitan dengan view alam yang sangat memukau. Selain itu, The Nice Funtastic Park juga menawarkan berbagai keseruan dan aktivitas para wisatawan.

“Pengunjung bisa menikmati spot rekreasi yang keren dan instagramable, menikmati sajian kuliner dengan pemandangan mempesona, hingga bermain bersama keluarga dan juga mengenal berbagai satwa. Kami memiliki kurang lebih 50 spesies hewan di Mini Zoo yang bisa dikunjungi dan bermain bersama mereka,” paparnya.

The Nice Funtastic Park Cianjur
The Nice Funtastic Park Cianjur

Selain menikmati pemandangan alam, jajanan, kuliner, playground, Galaih menamabahkan, The Nice Funtastic Park juga terdapat pusat oleh-oleh unik dan lucu di Area pintu masuk The Nice Funtastic Park.

“Kami juga membuka Nice So Official Store yang cocok bagi para pengunjung yang ingin berbelanja oleh-oleh unik dan lucu, tentunya harga yang ditawarkan juga terjangkau. tersedia juga berbagai aneka macam produk impor mulai dari mainan, aksesoris handhphone, botol minuman, peralatan makan hingga peralatan rumah tangga dan produk-produk lainnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, meskipun masih dalam tahap penyempurnaan dan pengembangunan berbagai wahana, demi kenyamanan pengunjung fasilitas The Nice Funtastic Park Cianjur sudah tersedia Area parkir luas, Cafe & Resto, Toilet, Mushola, Spot Foto, Gift Shop, Playground, Mini Zoo dan Taman Bermain.

Untuk harga tiket masih dalam rangka promo Trial Openning yang berlaku hingga akhir Mei 2022. Yang mana para pengunjung akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp 20 ribu.

“Kebetulan kita masih Promo Trial Openning jadi harga tiket masuknya sangat terjangkau Rp20 ribu/pengunjung anak dan dewasa akan tetapi jika tinggi badannya kurang dari 80 CM meter akan digratiskan.
Untuk jam buka sendiri The Nice Funtastic Park buka setiap hari mulai Pukul 08:00 WIB hingga Pukul 17:00 WIB,” pungkasnya. (hry/radarcianjur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan