Dinkes Genjot SDM Bidan Desa

SUKABUMI— Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, tak hentinya berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bidan desa sehingga dapat memberikan pelayanan lebih baik terhadap masyarakat.

Kepala Seksi Kesehatan Keluarga & Gizi Masyarakat, Masykur Alawi mengatakan, Bimtek peningkatan SDM bidan desa tersebut diselenggarakan di tujuh wilayah dengan diikuyi seluruh bidan desa.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya, Bimtek ini diselenggarakan di tingkat kabupaten karena kurang efektif dan efesien sehingga kami langsung turun kelapangan untuk menjemput bola sehingga lebih mengena kepada bidan desa,” kata Masykur kepada Radar Sukabumi, Senin (29/10).

Sementara itu, diselenggarakannya Bimtek tersebut untuk mendongkrak pengetahuan para bidan desa tentang keprofesianalnya di desa. Selain itu, juga untuk meningkatkan komitmen bidan dalam menjalankan tugasnya.

“Melakukan pembinaan dan prilaku mereka sebagai ke profesiannya ini sangat penting dilakukan agar dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu sambung dia, pihaknya juga memberikan bantuan Alat Deteksi Resiko Kehamilan (ADRK) kepada seluruh bidan desa agar bisa melakukan pemeriksaan seperti golongan darah dan lain sebagainya. “Alat ini dapat dimanfaatkan sebagai penunjang tugas bidan desa dalam melakukan pelayanan,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.