Warga Desa Gedepangrango Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
Sejumlah warga Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, saat mendonorkan darahnya di aula desa setempat, (12/6).

RADARSUKABUMI.com — Sejumlah warga Desa Gedepangrsngo, Kecamatan Kadudampit, berbondong-bondong melakukan donor darah, kemarin (12/6). Donor darah tersebut, dilakukan saat warga mengambil Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 di Aula Desa Gedepangrango.

“Alhamdulillah warga sangat antusias mengikuti donor darah ini untuk membantu PMI memenuhi stok,” kata Camat Kadudampit, Jenal Abidin kepada Radar Sukabumi, kemarin (12/6).

Read More

Dalam aksi donor darah ini, lanjut Jenal, Pemerintah Desa (Pemdes) Gedepangrango langsung bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi.

“Aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan darah. Terlebih, pada masa pandemi stok darah di PMI terbatas. Sehingga pemerintah berinisiatif untuk mengajak warga,” ungkapnya.

Jenal berharap, dengan adanya aksi donor darah tersebut dapat membantu memenuhi permintaan darah di Kabupaten Sukabumi.

“Mudah-mudahan aksi ini bisa bermanfaat untuk yang membutuhkan bantuan,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua PMI Kabupaten Sukabumi Dokter (dr) Hondo Suwito mengungkapkan, dengan wabah covid ini orang cenderung takut berdonor darah karena takut tertular covid.

Padahal, PMI memiliki SOP sendiri sehingga dipastikan aman.

“Persedian darah selama satu bulan kedepan masih terbilang aman, bahkan saat ini sedang membantu pasien anak anak penderita talasemia. Untuk anak pemderita talasemia sebanyak 150 orang jadi sekitar kurang lebih 600 kantung darah kita butuh setiap bulan,” singkatnya. (bam/d)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *