Pemerintah Kota Sukabumi

Polres Sukabumi Kota Siapkan Kampung Tangguh

LEMBURSITU- Dalam masa Pandemi Covid-19, Polres Sukabumi Kota membentuk persiapan kampung tangguh di Kelurahan Sindangsari Kecamatan Lembursitu. Pencanangan persiapan kampung tanggung tersebut dihadiri oleh Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengaku sangat mengapresiasi pembentukan kampung tangguh. Pemerintah Kota Sukabumi siap untuk mensukseskan kampung tanggung terserbut. ” Kami pemerintah Kota Sukabumi akan mensuport program tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, menjelaskan bahwa pembentukan kampung tangguh, merupakan salah satu program Polri yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan kampung yang mampu bertahan di masa pandemi covid-19.

Salah satu fungsi kampung tanggguh ini adalah mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

” Menciptakan lingkungan kampung agar menciptakan perekonomian sambil mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Pada pencanangan persiapan kampung tangguh, Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi.

Dalam mendukung program ini memberikan bibit ikan dan tanaman kepada masyarakat Kelurahan Sindangsari.

” Pencanangan kampung tangguh juga merupakan bagian dari Peringatan Hari Bhayangkara yang akan diperingati pada 1 Juli mendatang,” pungkasnya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button