Desa

Sulit Air Bersih, Desa Sukamaju Bangun Sumur Bor

NYALINDUNG — Guna memenuhi harapan warga yang mendambakan keberadaan sumur bor, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju, Kecamatan Nyalindung, akhirnya mengkabulkan pembangunan sumur bor di Kampung Sukamaju RT (5/4).

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, sudah sejak lama warga meminta adanya pembangunan sumur bor. Pasalnya, setiap musim kemarau warga kerap kali kesulitan mendapatkan air bersih. Jika ada, warga harus rela berjalan kaki dengan jarak tempuh cukup jauh.

Kades Sukamaju, Aas Suganda melalui Kasi Kesejahteraan, Jujun Junaedi mengatakan, penganunan tersebut merupakan realisasi Dana Desa (DD) tahap satu sebesar Rp35.000.000.

“Pembangunan Sarana Air Bersih (SAB) sumur bor ini rencananya memiliki kedalaman 40 meter. Pembangunan ini hasil musyawarah anatara pemerintah desa dan warga, alhamdulillah sekarang sudah terealisasi,” kata Jujun kepada wartawan, Senin (30/6).

Sampai saat ini, lanjut Jujun, pengerjaan SAB sumur bor sudah berjalan tiga hari dan setelah selesai nanti SAB ini akan dialirkan untuk satu RT kurang lebih dihuni 55 Kepala Keluarga (KK). Pengadaan sumur bor ini yakni untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari hari.

“Karena sejauh ini warga di kampung tersebut sulit mendapatkan air bersih khususnya jika musim kemarau,” ujarnya.

Jujun menambahkan, dengan adanya sumur bor ini warga tidak lagi kesulitan dalam mencari air bersih untuk memenuhi kebutuhan poko di rumah tangga seperti memasak, mencuci, mandi dan lainya

. “Kami harap, sumur ini bisa bermanfaat bagi warga Kampung Sukamaju dan warga juga harus bisa merawat pembangunan ini dengan baik,” tutupnya. (bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button