Desa

Desa Sukamaju Gencarkan Penyemprotan disinfektan

SUKALARANG — Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, menggencarkan penyemprotan disinfektan di sejumlah Fasilitas Umum (Fasum).

Kades Sukamaju, Haris Sugiarto melalui Sekdes, Atikah mengatakan, pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Fasum bertujuan untuk meminimalisir penyebaran wabah virus Corona.

“Penyemprotan disinfektan dilaksanakan di Kedusunan Margajaya RW 4 yang di pimpin langsung Ketua RW 4, Z Suhendar sekaligus relawan Covid-19,” kata Atikah kepada wartawan,  (9/6).

Atih menjelaskan, tugas dan fungsi relawan Covid-19 salah satunya adalah untuk membatu penyaluran bantuan pemerintah yang akan direalisasikan di tahap berikutnya.

“Sehari sebelum pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Fasum, kami dan relawan covid-19 melakukan musyawarah terkait pembahasan penyaluran bantuan yang akan digulirkan pemerintah kedepannya.

Agar tidak ada lagi data yang tumpang tindih maupun pengalihan data penerima bantuan,” paparnya.

Dalam pencegahan Covid-19, Atih meminta, semua elemen harus bekerjasama dengan baik sehingga masa pandemi ini dapat segera berakhir.

“Dalam pencegahan ini tentunya tidak akan bisa dilakukan pemerintah saja, namun harus bersama-sama melakukan upaya pencegahan,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, hasil penyemprotan disinfektan di Fasum bisa mengantisipasi penyebaran Virus Corona secara maksimal.

“Mudah-mudahan, dengan terus dilakukannya penyemprotan ini diharapkan wabah virus Corona segera punah dan situasi pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button