Desa Seuseupan Lestarikam Budaya Gotong Royong

  • Whatsapp
Sejumlah warga saat bertongroyong dengan membersihkan jalan beberapa waktu lalu.

CARINGING — Untuk mempererat silraturahmi antar masyarakat, Desa Seuseupan Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi rutin melaksanakan kegiatan jumat bersih (Jumsih). Kegiatan yang diikuti beberapa RT tersebut guna melestarikan budaya gotongroyong.

Kepala Dusun (Kadus) Ciseupan Girang Desa Seuseupan Ade Rahmat, menjelaskan Jumsih ini atas instruksi dari Kepala Desa, dari dusun-dusun itu harus pembenahan kebersihan juga keamanannya.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan ada dalam kelancaran dan kegiatan jumsih ini akan dilanjut ke RW yang lainnya karena dusun Ciseupan itu meliputi beberapa ke RW an ,”ujar Ade
.
Adapun kegiatan kebersihan ini dilakukan bersama Babinsa anggota BPD, para RW, RT, tokoh masyarakat, dan warga. Semua wilayah akan dibersihkan seperti jalan, selokan, dan lainnya.

Apalagi sekarang musim penghujan jadi sekaligus mengantisipasi banjir dan dampak sampah yang terbawa air.

“Saya berharap kepada masyarakat khususnya di Dusun Ciseupan Girang ini agar supaya bisa menjaga kebersihan dan keamanannya supaya kondusif dari berbagai hal yang merugikan, “cetusnya.

Menurutnya, semuanya harus sadar dalam membuang sampah dan harus bisa menjaga lingkungannya masing-masing.

“Sekarang itu banyak musibah di wilayah lain tapi kita harus antisipasi untuk mencegahnya. Begitu juga dengan ketertiban dan keamanannya harus dijaga, karena hal itu pun membuat masyarakat lebih bersemangat untuk terus bergotong royong, “pungkasnya.(*/bam/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *