Desa Cihanjawar Salurkan BLT DD Tahap II

  • Whatsapp
Kepala Desa Cihanjawar, Dody Rahmat saat menyerahkan bantuan

NAGRAK — Desa Cihanjawar Kecamatan Nagrak memberikan mulai memberikan bantuan kepada 147 KPM dari Bantuan Langsung Tunai Desa Tahap II dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Desa Cihanjawar belangsung lancar.

Read More

Berdasarkan informasi yang dihimpun, acara di mulai sejak pagi pukul 08.00 WIB warga mulai mendatangi Balai Desa. Seperti tahap yang pertama, pengambilan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Warga datang di wajibkan cuci tangan dan tetap jaga jarak. Warga kemudian di cek kelengkapan administrasi dengan menunjukkan KTP serta KK, setelah itu baru dapat dilakukan penyerahan dana.

Kepala Desa Cihanjawar, Dody Rahmat mengatakan, Bantuan Langsung Tunai tahap kedua ini bersumber dana desa. Sama dengan tahap yang pertama sekitar 147 warga penerima BLT adalah warga yang belum menerima bantuan dari bentuk apapun.

”Alhamdulillah dari beberapa kali rakor dengan kelembagaan desa, hampir 90 persen lebih warga masyarakat Desa Cihanjawar sudah menerima bantuan dari berbagai sumber bantuan, baik dari pemerintah pusat provinsi maupun kabupaten.

“Data penerima BLT Desa juga berdasarkan verifikasi dan validasi jadi tidak ada yang namanya tumpang tindih data dalam menerima bantuan ,dan Semoga program BLT Dana Desa ini bisa di manfaatkan dengan sebaik mungkin sehingga membantu mencukupi kebutuhan di tengah pandemi saat ini ,”terangnya.(*/bam/d)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *