Desa Bojongraharja Dapat Bantuan Mobil

  • Whatsapp
Kepala Desa Bojongraharja, Henhen Suhendar, saat menginventarisir alat pelengkap maskara bantuan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat, Selasa (6/10).

CIKEMBAR — Upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, mendapatkan bantuan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari pemerintah Provinsi Jawa Barat, Selasa (6/10).

Bantuan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tersebut, diberikan langsung kepada pemerintah desa melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Bojongraharja, Henhen Suhendar mengatakan, bantuan ini sengaja diberikan oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada sejumlah desa maju dan berprestasi yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Iya, di Kabupaten Sukabumi itu ada empat desa yang mendapatkan bantuan Maskara itu. Salah satunya desa ini,” kata Henhen kepada Radar Sukabumi, Selasa (6/10).

Bantuan satu unit mobil jenis Isuzu Traga ini, sambung Henhen, dapat membantu pekerjaan desa dalam pelayanan kepada masyarakat. Seperti untuk kegiatan penyuluhan, sosialisasi, edukasi dan himbauan kepada masyarakat.

“Sekarang kan lagi pandemi Covid-19, tentunya dengan adanya bantuan maskara ini, kami bisa lebih efektif untuk melakukan penyuluhan kepada warga soal adaptasi kebiasan baru dan menerapkan protokol kesehatan,” paparnya.

Untuk itu, bantuan maskara ini sangat berguna bagi Lembaga Kemasyrakatan Desa (LKD). Diantaranya, gapoktan, PKK dan lainnya.

“Selain itu, mobil maskara ini bisa juga dijadikan sebagai panggung hiburan. Karena sudah dilengkapi dengan sound system dan kursi serta layar beserta infokusnya. Bahkan, mobil ini juga bisa digunakan untuk ambulance darurat,” pungkasnya. (den/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *