Cegah Covid, Plt Bupati Sukabumi Kumpulkan 47 Camat

Sebanyak 47 Camat se Kabupaten Sukabumi dikumpulkan oleh pejabat sementara Bupati Sukabumi, R. Gani Muhammad di Aula Pendopo Sukabumi, Selasa (6/10/2020).

SUKABUMI – Sebanyak 47 Camat se Kabupaten Sukabumi dikumpulkan oleh pejabat sementara Bupati Sukabumi, R. Gani Muhammad. Dalam rapat koordinasi itu, Pjs Bupati minta agar para cemat lebih meningkatkan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

Pjs Bupati Sukabumi, R. Gani Muhammad mengungkapkan, pertemuan tersebut membahas terkait beberapa hal yang strategis. Pada intinya, pihaknya menekankan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Pertemuan kali ini menjadi momen strategis. Sebab Camat kepanjangan tangan pemerintah. Berkaitan covid 19, Camat bisa membantu mengedukasi dan menyosialisasikan pencegahan covid kepada masyarakat,” jelasnya dalam rakor yang dilaksanakan di Aula Pendopo Sukabumi, Selasa (6/10).

Menurutnya, lewat edukasi dan sosialisasi, masyarakat semakin memahami dan semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan. Proses sosialisasi bisa dilakukan dengan cara pendekatan masing masing.

“Berkaitan dengan teknis sosialisasinya disesuaikan dengan wilayah masing-masing. Yang terpenting, kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan meningkat,” terangnya.

Selain itu, protokol kesehatan harus diterapkan dalam penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Sukabumi sehingga tidak timbul kluster baru dalam perhelatan tersebut.

“Penekanan protokol kesehatan ini sangat penting dalam semua hal. Termasuk di saat Pilkada. Jangan sampai masyarakat rentan tertular covid 19 akibat penyelenggaranya mengabaikan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Menurutnya, demokrasi harus tetap terlaksana dengan baik, sehingga roda pemerintahan tetap berjalan. Pelaksanaan Pilkada di beberapa negara pun telah berhasil, meskipun dilaksanakan di tengah pandemi covid 19.

“Yang penting cermat, disiplin dan penuh kehati hatian, semoga saja Pilkada di Kabupaten Sukabumi bisa berjalan dengan baik, lancar, dan damai,” pungkasnya. (upi/d)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *