Cegah Stanting, Desa Cidahu Bangun 26 MCK

  • Whatsapp
Para pekerja saat melakukan aktivitas pembangunan 26 unit MCK dibangun di Kampung Manglid Rt 05/07, Desa/Kecamatan Cidahu

CIDAHU — Sebanyak 26 unit MCK dibangun di Kampung Manglid Rt (05/07) Desa/Kecamatan Cidahu. Pembangunan yang bersumber dari anggaran Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bertujuan untuk menanggulangi stanting.

Kepala Desa Cidahu, Asep Saepul Parlan menjelaskan, Pembangunan Sanitasi Desa tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah pusat melalaui KemenPUPR untuk menekan angka stunting dengan prilaku hidup sehat dan bersih.

Read More

“Ya, program sanitasi desa ini merupakan program pemrintah pusat, dimana desa kami mendapat bantuan untuk membangun 26 titik kamar mandi yang dilengkapi dengan septy tanknya,” jelasnya, kemarin (23/7).

Pembangunan yang dilakukan secara padat kerja dirasakan manfaatnya langsung oleh warga sekitar yang ikut menjadi pekerja. Selain itu, diharapkan program tersebut dapat menekan angka stunting, khususnya di desa Cidahu.

“Semoga bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan dan bisa dipergunakan dengan baik,” ujarnya.

Asep juga memastikan, dalam proses pembangunan, seluruh pekrja yang berasal dari warga sekitar mematuhi protokol kesehatan maksimal.

“Tentunya, protokol kesehatan menjadi hal utama dalam kondisi seperti ini. Pengawasan juga langsung dilakukan oleh semua pihak, termasuk kementrian agar program ini benar-benar berjalan dengan baik,” tutupnya. (upi/d)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *