Desa Pulosari Sukabumi Diteror Pencurian Ternak Domba

Polsek Kalapanunggal
Petugas Polsek Kalapanunggal, Polres Sukabumi, saat melakukan olah TKP pencurian ternak domba di Kampung Cigoong, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal.

SUKABUMI – Warga Kampung Cigoong, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, dibuat resah soal maraknya aksi pencurian hewan terndak domba di wilayahnya.

Kapolsek Kalapanunggal, Polres Sukabumi AKP Fery Poloso kepada Radar Sukabumi mengatakan, baru-baru ini terdapat 14 hewan ternak domba yang dikabarkan hilang dari kandanagnya.

Bacaan Lainnya

“Menurut informasi, hewan ternak yang hilang ada 14 ekor domba dengan rincian 7 ekor berhasil dibawa oleh pelaku, 6 ekor ditinggalkan di lokasi dalam kondisi mati, sedangkan 1 ekor masih dalam kondisi hidup,” kata Fery kepada Radar Sukabumi pada Kamis (01/09).

Lebih lanjut ia menjelaskan, awalnya Mapolsek Kalapanunggal telah menerima informasi dari masyarakat yang mengatakan diwilayah Desa Pulosari Kecamatan Kalapanunggal telah terjadi tindak pidana pencurian hewan ternak. Kemudian atas adanya informasi tersebut, Kapolsek Kalapanunggal AKP Fery Poloso memerintahkan anggotanya untuk turun langsung ke lapangan guna mengecek TKP dan menyelidiki dugaan kasus pencurian hewan ternak tersebut.

“Walaupun belum menerima laporan polisi darikorban, namun petugas langsung berinisiatif menjemput bola dengan mengecek TKP dugaan kasus pencurian hewan ternak tersebut,” ujarnya.

Sewaktu petugas melakukan olah TKP, pihak kepolisian juga menghimbau kepada masyarakat yang merasa telah kehilangan hewan ternaknya, agar segera melaporkan ke Mapolsek Kalapanunggal. Untuk itu, setelah pemeriksaan serta olah TKP, pihak kepolisian akan segera menindaklanjuti dengan proses penyelidikan lebih dalam lagi. “Selain itu, kami juga berupaya segera mengungkap dugaan kasus pencurian hewan ternak yang meresahkan itu,” tandasnya.

Untuk mengantisipasi kasus serupa, Polsek Kalapanunggal, Polres Sukabumi juga akan terus meningkatkan patroli serta menghimbau masyarakat dapat bersama-sama menjaga lingkungan masing-masing, guna mencegah terjadinya kasus pencurian terutama pada hewan ternak millik warga setempat.

“Kegiatan patroli biru akan kami terus tingkatkan dimalam hari bekerjasama dengan pemerintahan setempat dari mulai tingkat kecamatan, desa hingga RW maupun RT,” pungkasnya. (Den)

Polsek-Kalapanunggal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.