Wali Kota Sukabumi Lepas 23 ASN Purna Bhakti

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Wakil Walikota Sukabumi, Andri S Hamami Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada bersama 23 ASN Purnabhakti Kota Sukabumi melakukan foto bersama disela-sela pelapasan di Balaikota Sukabumi, Kamis (1/9).

SUKABUMI — Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Wakil Walikota Sukabumi, Andri S Hamami melepas sebanyak 23 aparatur sipil negara (ASN) yang memasuki masa purna bhakti awal September 2022 di Balai Kota Sukabumi, Kamis (1/9).

Pelepasan secara kedinasan ini sebagai bentuk penghormatan atas pengabdian dan dedikasi kepada para ASN Pemkot Sukabumi yang memasuki masa pensiun.

Bacaan Lainnya

Dari 23 orang ASN yang dilepas tugaskan ada nama Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi Beni Haerani yang memasuki masa Purna Bhakti.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada wali kota dan wakil wali kota, jujur kami merasa tersanjung karena dilepas secara resmi dan sedih sekaligus bahagia,” ungkap Beni Haerani yang mewakili ASN Purna Bhakti. Kamis (1/9).

Dalam acara pelepasan tersebut hadir pula Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Asda III Bidang Administrasi Iskandar. “Kegiatan ini kami lakukan rutin setiap bulan dalam kerangka penghormatan kepada yang puluhan tahun melakukan pengabdian kepada masyarakat Sukabumi melalui Pemkot Sukabumi,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Menurut Fahmi, acara pelepasan ASN Purnabhakti ini merupakan kebiasaan yang dilakukan Fahmi sejak menjabat wali kota pada 2018 lalu. Kata Fahmi, ASN yang sudah mengabdi puluhan tahun yang menunjukkan separuh di kehidupan untuk memberikan pelayanan kepada warga Kota Sukabumi wajib untuk diberikan penghargaan dan penghormatan.

“Jumlah aparatur yang meninggalkan baik pensiun dan lainnya belum sebanding dengan yang masuk. Misalnya dari pensiun bulan ini ada 23 orang. Tentu kekurangan SDM aparatur sangat dirasakan, namun kita tetap harus optimal dalam memberikan pelayanan kepada warga,”ujarnya.

Walikota juga berpesan pada ASN purna bhakti yang berasal dari berbagai instansi di Pemkot Sukabumi ini, agar terus berkiprah dalam pembangunan Kota Sukabumi. Di mana para ASN yang masuk purna bhakti tetap menjadi bagian tidak terpisahkan dari keluarga besar pemkot.

“Saya yakin bapak dan ibu tetap menjadi pribadi yang produktif karena memiliki bekal luar biasa mengabdi selama puluhan tahun di pemda,” pungkasnya. (cr3/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.