Dekranasda Ditarget Bangun Kemandirian Ekonomi, Caranya ?

  • Whatsapp
MUSDA: Musyawarah Daerah (MUSDA) di salah satu camping ground di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI– Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sukabumi ditargetkan menjadi garda terdepan untuk pemulihan dan membangun kemandirian ekonomi di Kabupaten Sukabumi. Khususnya, dalam hal pengembangan usaha mikro kecil menengah di Kabupaten Sukabumi.

Selain itu, berbagai program unggulan Dekranasda telah dirumuskan pada Musyawarah Daerah (MUSDA) di salah satu camping ground di Kecamatan Kadudapit, Kabupaten Sukabumi. Dalam musyawarah itu, salah satunya dihasilkan gagasan baru untuk mendorong para pelaku UKM agar bisa lebih maju dan berkembang

Bacaan Lainnya

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Zainul mengungkapkan, pihaknya telah melihat berbagai perkembangan yang dilakukan oleh Dekranasda Kabupaten Sukabumi. Terutama dalam pengembangan UMKM di Kabupaten Sukabumi.
“Kami melihat kemajuan yang sangat signifikan terhadap dekranasda untuk membantu UMKM, kita memiliki potensi dan kekayaan alam ini kita manfaatkan untuk kemajuan dan kesejahtraan masyarakat,” jelas Zainul, Rabu (27/1/2021).

Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika menambahkan, pihaknya meminta pengurus baru untuk memiliki inovasi dan gagasan baru untuk mendorong para pelaku UKM agar bisa lebih maju dan berkembang “Kedepan kita sudah siapkan program program untuk fasilitasi para pelaku usaha agar bisa lebih maju, seperti tahun kemarin kegiatan Culinary night dan Fashion, bazar dan lain lain, bukan hanya itu saja harapannya tentu Dekranasda bisa membuka workshop untuk pelatihan para pelaku usaha baru untuk meningkatkan kemampuannya,” tambahnya.

Dirinya berharap Dekranasda menjadi lembaga yang handal dalam mendukung kemandirian ekonomi Indonesia khususnya di Kabupaten Sukabumi. Hingga saat ini ada sekitar 60 pengrajin yang sudah tergabung di Dekranasda Kabupaten Sukabumi.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *