EKONOMIKABUPATEN SUKABUMIKULINER

‘Dapur Ngeubul’ Santuni Ratusan Yatim

PARAKANSALAK, RADARSUKBAUMI.com – Kegiatan komunitas yang satu ini patut dicontoh. Adalah Komunitas Dapur Ngeubul. Perkumpulan ini menggelar aksi sosial dengan menyantuni ratusan anak yatim di Kecamatan Parakansalak dan Bojonggenteng, kemarin (14/7).
Komunitas yang dibentuk oleh sebagian karyawan swasta di Pakuwon itu tidak hanya pertama kali menggelar aksi sosial ini, tetapi terbilang sering mereka melakukan aksi dalam bidang sosial. Salah satunya dengan memberikan santunan kepada 130 anak yatim di Majlis Ta’lim Rahmatul Ummah, Kampung Pakuwon, RT 02/01, Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak. “Alhamdulilah, kegiatan sosial ini sudah berjalan sekitar dua tahun silam dan rutin digelar tiap bulannya,” ujar Ketua Umum Komunitas Dapur Ngeubul, Ujang Ramdan alias Kang Jalur disela kegiatan, Minggu (14/07).
Selain menyantuni anak yatim, komunitas ini juga turut peduli kepada warga yang tertimpa bencana. Namun santunan bersama Majlis Ta’lim Rahmatul Ummah ini merupakan agenda utama. “Adapun anggaran yang digunakan ini merupakan hasil donasi dari teman-teman karyawan. Ya, semoga, kedepannya pihak perusahaan pun bisa terlibat,” pungkasnya.
Sementara itu, Pembina Majlis Ta’lim Rahmatul Ummah, Hasanudin mengaku kegiatan mulia ini sudah berjalan sejak tahun 2011 hasil donasi dari para dermawan dan donatur lainnya. Sehingga, saat ini sudah ada sekitar 130 anak yatim binaan yang berasal dari Desa Bojongglongok dan Bojongasih, Kecamatan Parakansalak, serta Desa Cibodas, Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng. “Kami ucapkan terimakasih banyak, khususnya bagi Komunitas Dapur Ngebul yang menjadi salah satu donatur terbesar juga donatur lainnya yang telah mensuport kegiatan ini. Semoga Allah membahasnya,” timpalnya singkat. (ren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button