Dandim 0622 Kembangkan Tanaman Jagung dan Pupuk Organik Bios 44

Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Anjar
PANEN RAYA : Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Anjar Ari Wibowo saat melaksanakan panen raya Jagung di Ciemas.

SUKABUMI — Dalam upaya menjaga ketahanan pangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat, Kodim (Komandan Distrik Militer) 0622 kembangkan penanaman Jagung dan pupuk organik bios 44 di Blok Tegalcaringin Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Dandim (Komandan Distrik Militer) 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo mengatakan upaya yang dilakukan tersebut guna mambantu meningkatkan perekonomian masyarakat sesuai dengan program pemerintah dalam melaksanakan ketahanan pangan.

Menurutnya, program yang dilaksanakan tersebut sebagai aksi nyata TNI AD hadir ditengah tengah masyarakat, dimana pasca pandemi perekonomian masyarakat terganggu.

“Dalam program ketahanan pangan, kodim menargetkan penanaman Jagung di lahan seluas 12 Ha dan sudah dilaksanakan panen raya seluas 5 Ha kemarin, hasil penennya dapat dnikmati oleh kelompok tani dan masyarakat sekitar Ciemas ini,” ungkapnya. Rabu, (30/11).

Dijelaskan Anjar, panen raya yang dilaksanakannya kemarin juga dihadiri jajaran forum pimpinan kecamatan Ciemas, kapolsek, ibu ibu persit cabang Kodim 0622, perwakilan dinas pertanian dan juga perwakilan masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani (Poktan).

“Kedepan ini akan betul betul dikembangkan program ketahanan pangan ini, sehingga kabupaten Sukabumi menjadi tempatnya jagung,” jelasnya.

“Kami juga punya pupuk organik ramah lingkungan yaitu Bios 44 yang sudah dicoba penggunaannya pada tanaman Jagung ini dan hasilnya alhamdulillah cukup baik,” sambungnya.

Untuk itu, Anjar berharap kedepan program pengembangan pupuk organik bios 44 tersebut dapat dilanjutkan jajaran TNI dan masyarakat petani untuk alternatif pemupukan dilahan pertaniannya masing masing.

Pos terkait