Awas! Ada Jalan Amblas di Palabuhanratu Sukabumi, Warga Minta Segera Diperbaiki

Jalan Ambal Kabupaten Sukabumi
AMBLAS : Kondisi jalan Sudirman, Kampung Gunung Sumping, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu yang amblas.(foto : Nandi Radar Sukabumi)

SUKABUMI — Para pengendara yang melintas di jalan raya Sudirman menuju jalan simpang tiga KH. Anwari tepatnya di kampung Gunung Sumping, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi harus berhati hati dan waspada.

Pasalnya di salah satu titik ruas jalan tersebut terdapat amblas cukup dalam dan nyaris menghabisnya setengah bahu jalan sehingga membahayakan para pengguna jalan yang melintas.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan warga, Dindin (42) amblasnya jalan tersebut akibat adanya pergerakan tanah setelah sebelumnya sering diguyur hujan deras dengan intesitas tinggi.

Peristiwa amblasnya jalan sudah terjadi sepekan yang lalu, hingga saat ini belum mendapat perbaikan, sehingga guna mengantisipasi adanya kecelakaan lalu lintas, dinas pekerjaan umum telah melakukan pemasangan tanda papan himbauan di kedua ujung yang amblas agar para pengendara yang melintas berhati hati.

“Awal amblasnya jalan ini gak dalam dan sudah terjadi lama, karena mungkin minggu minggu kemarin kan di guyur hujan tiap hari, sekarang amblasnya makin dalam,” ungkap Dindin kepada Radar Sukabumi. Rabu, (30/11).

Dindin berharap, segera ada penanganan karena amblasnya jalan membahayakan penggunanya ditambah situasi di malam hari di lokasi tersebut gelap gulita dan tidak ada lampu penerangan jalan umum.

“Mudah mudahan segera ada perbaikan, kalau dibiarkan ini akan berbahaya, sejauh ini memang belum menimbulkan korban,” jelasnya.

Pos terkait