Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Enam Pasien Positif , 13 Warga Sembuh

  • Whatsapp

SUKABUMI – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, telah mengumumkan update terkini soal kasus penyebaran virus corona. Kali ini, jumlah kasus pasien positif Covid 19 berdasarkan pemeriksaan sample swab, bertambah enam orang.

Anggota Bidang Pengelolaan Data Publik Laporan dan Operasional Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia Handayani kepada Radar Sukabumi mengatakan, berdasarkan rilis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, kini jumlah kasus pasien positif Covid 19 dari awal hingga saat ini, terdapat 1026 orang.

Bacaan Lainnya

Dari puluhan pasien ini, 648 orang dinyatakan sembuh dan 64 orang di isolasi serta 296 orang diantaranya masih dilakukan isolasi mandiri dan 18 diantaranya meninggal dunia karen positif Covid-19.

“Hari ini, memang ada penambahan enam pasien positif Covid-19. Mereka berasal dari Kecamatan Simpenan, Cisolok dan Kecamatan Palabuhanratu,” kata Eneng kepada Radar Sukabumi, Rabu (11/11).

Lebih lanjut ia menjelaskan, enam pasien yang kini dinyatakan positif Covid-19 ini, telah terpapar virus itu dengan berbagai riwayat.

Seperti empat pasien asal Kecamatan Palabuhanratu berusia 31 tahun perempuan dan empat tahun laki-laki serta lakilaki berusia 46 tahun telah melakukan kontak erat terkonfirmasi positif dan laki-laki 57 tahun tidak ada riwayat kontak.

“Sementara, dua pasien lainnya lagi, yakni pasien asal Kecamatan Cisolok berjenis kelamin laki-laki dengan usia 77 tahun tidak ada riwayat kontak dan pasien perempuan 40 tahun asal Kecamatan Simpenan telah kontak erat dengan terkonfirmasi positif Covid-19. Karena ia merupapakan seorang Nakes,” bebernya.

Meski saat ini, terdapat penambahan jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak enam orang. Namun, update hari ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, juga telah mengumumkan perihal warganya yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, tetapi kini mereka telah dinyatakan sembuh dari paparan virus tersebut.

“Update hari ini, juga terdapat 13 warga yang sembuh dari positif Covid-19. Mereka berasal dari Kecamatan Palabuhanratu, Cibadak, Cisaat, Sukaraja, Cicantayan, Warungkiara, Cicurug dan Kecamatan Kadudampit,” pungkasnya. (Den)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *