BPBD Kabupaten Sukabumi : Longsor Dominasi Bencana di Sukabumi

Kalak BPBD Kabupaten Sukabumi Wawan Godawan
Kalak BPBD Kabupaten Sukabumi Wawan Godawan saat diwawancara. Jumat, (21/10).

SUKABUMI — Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi Wawan Godawan menyebut hingga tanggal 15 Oktober 2022 sebanyak 649 terjadi bencana alam dengan berbagai kategori.

Dengan titik bencana alam, berdasarkan laporan dari Pusat Pengendalian dan Operasi (Pudalops) BPBD, kata Wawan merata hampir disemua kecamatan yakni dari 47 kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi semua rawan dan telah terjadi bencana alam.

Bacaan Lainnya

“Iya hampir semua kecamatan ada bencana, hanya dibedakan dari sisi volumenya, tapi semuanya berpotensi terjadi bencana, tidak menutup kemungkinan bertambah lagi seiring ramalan BMKG Januari, dan beberapa hari ini laporan dari wilayah juga meningkat peristiwa bencana yang didominasi longsor hampir mencapai 40 persen,” ungkap Wawan Godawan kepada Radar Sukabumi seusai mengikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana di halaman makopolres Sukabumi. Jumat, (21/10).

Dengan adanya apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana yang dilaksanakan jajaran kepolisian polres Sukabumi, lanjut Wawan, pemetaan kajian potensi bencana alam lebih maksimal, dan juga kesiapsiagaan para petugas dilapangan lebih meningkat.

“Sesuai kewenangan yang dimiliki kita bahwa kita sudah melakukan pemetaan dari awal kajian potensi bencana di kabupaten Sukabumi, ada beberapa titik yang menjadi atensi,” jelasnya.

Dengan kondisi itu, kata Wawan Godawan tentu menjadi atensi semua pihak, karena sebagiamana telah diketahui bersama bahwa penanggulangan bencana adalah tanggung jawab bersama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *