The Changcuters ‘Obati’ Trauma Korban Longsor Cisolok

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Grup band The Changcuters seolah menjadi ‘obat’ bagi ratusan warga Kampung Garehong, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi yang merupakan korban longsor.

Kegiatan trauma healing ini digagas dan diselenggarakan oleh kelompok seni Jabar Bergerak yang berlokasi di halaman SDN Cimapag pada Selasa (15/1/2019).

Bacaan Lainnya

Aksi grup band asal Bandung yang dibentuk pada 19 September 2005 silam ini disambut baik oleh warga sekitar. Begitupun para personil Mohammad Tria (vokalis), Muhammad Qibil (backing vocal & gitaris), Arlanda (gitaris), Dipa Nandastyra (bassis), dan Erick Nindyoastomo (drummer) tampak menikmati agenda tersebut.

Aksi para personil grup band The Changcuters

“The Changcuters bersama komunitas seni Jabar Bergerak hadir untuk menghibur pada warga Cimapag yang terkena dampak bencana, cuma ini yang kami lakukan untuk membangkitkan rasa semangat para korban,”ujar Tria vokalis  The Changcuters disela membuka dengan lagu bejudul Berkelana Landen.

Jaeni Ali, Anggota Kelompok Seni Jabar Bergerak mengatakan, trauma healing yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para korban kususnya pelajar.

“Saya berharap trauma healing bisa mengubur rasa trauma para korban selamat dan semua bisa terus maju dalam membangun desa cimapag,” singkatnya.

(cr1/izo)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *