Kesulitan Evakuasi Korban Longsor Cisolok, Petugas Lakukan Ini

  • Whatsapp
Proses evakuasi di lokasi longsor Kampung Garehong, Desa Sinaresmi, Cisolok, Kabupaten Sukabumi. (foto: Dendi)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Petugas gabungan yang tengah melakukan pencarian korban bencana longsor di Kampung Garehong, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi terkendala dengan kondisi medan yang terjal serta berlumpur.

“Kendala yang kita yang dijumpai adalah medan dan banyaknya lumpur yang dalam. Hal ini, menjadi kesulitan kami dalam melakukan pencarian,” kata Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Lekol Inf Haris Sukarman kepada Radarsukabumi.com saat melakukan evakuasi korban bencana longsor, Selasa (1/12).

Bacaan Lainnya

Untuk itu, kata Haris, petugas gabungan langsung bergegas dan berupaya mengantisipasi kendala proses pencarian dengan cara mengalirkan air pesawahan yang berada di lokasi longsor dengan cara menyapu lumpur material longsoran.

“Saat ini, alat berat sudah turun ke lokasi longsoran untuk membantu proses pencarian korban bencana longsor yang belum ditemukan,” singkatnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa longsor yang menerjang puluhan rumah di Kampung Garehong, DesaSinaresmi, Cisolok, Kabupaten Sukabumi terjadap pada Senin (31/12/2018) sekira pukul 17.00 WIB. Peristiwa longsor ini diakibatkan oleh hujan deras sehingga jurang yang berada persis di belakang perumahan longsor.

(den/izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *