Bawa Pesan ‘Teteh’ Satpol PP Gelar Hut dengan Sederhana

  • Whatsapp
APEL PERINGATAN HUT : Pelaksaaan apel besar di Mako Satpol-PP Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI — Ada yang Berbeda dengan tahun sebelumnya, Peringati HUT ke-71, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Sukabumi, hanya bisa dilaksanakan dengan menggelar apel besar di Mako Satpol-PP, Jalan Pasanggrahan Batununggul, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu.

Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Sukabumi, Bambang Dwi Laksono mengatakan, peringatan HUT Satpol-PP sekaligus peringatan Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-59 tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga dalam pelaksanaanya dilakukan dengan sederhana, berbeda dengan tahun sebelumnya meriah.

Bacaan Lainnya

“Peringatan Hut pada tahun 2021 ini mengangkat tema ‘Kesiapsiagan Satpol-PP dan Satuan Linmas dalam Mendukung Pencegaan dan Pengendalian Pademi Covid19 Menuju Indonesia Maju dan Sehat’. Kalau tahun lalu dilaksanakan di Provinsi NTB dengan suasana yang sangat meriah,” ujarnya.

Bambang berharap dengan bertambahnya usia Satpol-PP yang ke-71 tahun ini tetap konsisten dengan tugas pokok. Selain itu, gerakan ketertiban umum terhadap masyarakat juga semakin profesional dan proposional.

“Termasuk tidak mengurangi nilai ‘teteh’, yaitu tegas terarah dan humanis, harus lebih kondusif, persuasif, dan humanis dalam melaksaakan tugas. Mari kita tingkatkan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara demi mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum,” paparnya.

Di masa pandemi Covid-19, Bambang mengajak seluruh anggota Satpol-PP dan Satlinmas proaktif melakukan pengamatan situasi dan kondisi di tempat tinggal masing-masing. Hal itu untuk mendeteksi dini dan cegah dini terhadap potensi gangguan ketenteraman dan ketertiban umum.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *