Armed 13 Naggala Gelar Bela Negara

  • Whatsapp

SUKABUMI — Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad, menggelar Bela Negara kepada ratusan siswa Sekolah Menangah Pertama Negeri (SMPN) 1 Cibadak, akhir pekan lalu. Kegiatan tersebut, untuk memberikan materi bela negara dan wawasan kebangsaan terhadap para siswa.

Bintara Pelatih (Batih) Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad, Sertu Noviyansah mengatakan, kegiatan yang di pusatkan di Aula Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad, tepatnya di Jalan Raya Perintis Kemerdekaan, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar ini, diikuti oleh 320 siswa.

Bacaan Lainnya

“Kegaitan bela negara untuk siswa ini, sangat penting dilakukan. Terlebih lagi, saat ini pengaruh dari negara lain sudah sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat di semua lapisan. Bahkan generasi muda sudah mulai kehilangan rasa saling menghargai, sopan santun dan jiwa tolong menolong,” jelas Noviyansah kepada koran ini.

Menurutnya, generasi muda saat ini terlalu berkiblat ke negara barat, sehingga mulai meninggalkan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia yang ramah dan saling menghargai. Hal ini, terbukti dari banyaknya peristiwa tawuran antar pelajar dan antar warga. Kondisi ini, menunjukkan bahwa rasa menghargai sudah mulai hilang.

“Sementara, rasa ego dimasyarakat sudah mendominasi masing-masing kelompok masyarakat lebih mengunggulkan kelompoknya sendiri,” bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *