KABUPATEN SUKABUMI

Aparat Cibadak Gencar Bina Petani

CIBADAK — Guna menjaga ketahanan pangan, Polsek Cibadak berupaya melakukan pembinaan terhadap para petani salah satunya yang tergabung dalam Kelompok Tani Panen Mentimun di Kelurahan/Kecamatan Cibadak,  (30/6).

Kapolsek Cibadak, Kompol Hadi Santoso mengatakan, menghadapi situasi pandemi Covid-19 dan menjelang New Normal, ketahanan pangan menjadi salah satu hal penting dalam mencukupi kebutuhan masyarakat.

Karena itu, untuk mendukung program pemerintah menjaga ketahanan pangan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak, Brigadir Sandi Praja bersama Babinsa Koramil Cibadak aktif melakukan kunjungan ke petani di wilayah binaannya.

“Dalam setiap kunjungan, para petani yang ada di kelurahan Binaannya bertukar pendapat terkait apa yang menjadi polemik petani saat ini. Baik itu kendala modal, kelangkaan pupuk, harga tidak stabil maupun soal pemasaran,” katanya

Kegiatan tersebut, lanjut Hadi menegaskan, merupakan dukungan Polsek Cibadak untuk mendorong program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional di masa pandemi Covid-19 dan new normal saat ini.

“Bhabinkamtibmas kita minta untuk lebih sering melakukan kunjungan dan pembinaan kepada para petani di wilayah binaannya masing-masing,” tegasnya.

Pihaknya, mengajak para petani dan masyarakat untuk terus melakukan terobosan kreatif dalam menunjang pencapaian tujuan pembangunan pertanian sesuai dengan yang diharapkan.

“Maka dari itu, mari bersama dukung para petani dalam bercocok tanam dan terus ditingkatkan itu,” ajaknya.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Ketua Kelompok Tani Turis Karya menyantuni 25 jompo dan 25 yatim piatu yang berada di Kampung Sekarwangi RW 18, Kelurahan Cibadak.

“Untuk santunan ini dapat dari hasil keuntungan penjualan mentimun sebagai rasa syukur kepada Allah SWT, karena panen mentimun kali Ini melimpah,” pungkasnya. (bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button