Anggota Pramuka ‘Disuntik’ Kebencanaan

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com, CIKEMBAR— Puluhan anggota Praja Muda Karana (Pramuka) peduli mengikuti orientasi satgas pramuka peduli 2018 yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Komplek Pusat Pengembangan Da’wah Indonesia (Pusbangda’i) Cikembang, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, kemarin (25/11).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk, memberikan pemahaman soal penanggulangan bencana.

Bacaan Lainnya

Anggota Tim Rescue Pos Sar Sukabumi, I Made Adika mengatakan, peran pramuka peduli sangat penting. Lantaran, merupakan garda terdepan dalam membantu pencarian dan pertolongan korban bencana alam.

Sebab itu, puluhan anggota pramuka peduli telah mengikuti pembekalan tentang komunikasi dan sistem kerja tim Sar tentang pencarian dan pertolongan korban.

“Kita memberikan pembekalan tentang komunikasi antara pramuka peduli dengan tim Sar. Selain itu, kami juga menjelaskan mengenai sistem kerja tim Sar yang ada di Kabulaten Sukabumi,” jelasnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Kegiatan, Sukatman mengatakan, kegiatan orientasi satgas pramuka peduli 2018 ini, sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah dalam meningkatkan pemahaman pramuka “Hal ini, harus dilakukan.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *