Alasan Puluhan Security di Cicurug Sukabumi Digembleng Polisi

DIBINA : Puluhan security saat mengikuti apel pembinaan di Mapolsek Cicurug.
DIBINA : Puluhan security saat mengikuti apel pembinaan di Mapolsek Cicurug.

SUKABUMI – Dalam menciptakan keamanan dan kondusifitas wilayah, Polsek Cicurug, Resor Sukabumi, melakukan pembinaan kepada puluhan anggota security atau satpam yang bertugas di wilayah hukumnya.

Pembinaan yang dipusatkan di Halaman Mapolsek Cicurug, Resor Sukabumi ini, dimaksudkan selain untuk meningkatkan hubungan silaturahmi, juga untuk meningkatkan kaulitas dan kuantitas terkait tugas, pokok dan fungsi (tufoksi) sebagai pengamanan.

Kapolsek Cicurug, Resor Sukabumi, Kompol Mangapul Simangunsong mengatakan, puluhan satpam yang dilakukan pembinaan ini, mereka tengah bertugas untuk menjaga keamanan di perusahaan yang berada di wilayah Kecamatan Cicurug.

“Selama ini di wilayah Kecamatan Cicurug banyak sekali perusahaan – perusahaan besar yang menggunakan jasa Pengamanan Swakarsa yang selanjutnya disebut dengan Pam Swakarsa (Satpam),” kata Mangapul kepada Radar Sukabumi pada Jumat (07/06).

Untuk itu, Polsek Cicurug berinisiasi melakukan kegiatan sosialisasi PAM Swakarsa, tentang pembinaan kemampuan dan sosialisasi sesuai Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2023 Tentang Perubahan Atas Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pengamanan Swakarsa (Satpam).

“Pembinaan ini, tentunya sangat penting dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tugas, hak dan kewajiban Satpam secara proporsional,” timpalnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *