Alasan ini, Desa Kertaraharja Bangun Jalur Alternatif

  • Whatsapp
SURVEI : Kepala Desa Kertaraharja, Yati Nurhayati bersama pemerintah Kecamatan Cikembar dan DPMD serta Dinas PU Kabupaten Sukabumi, saat mengukur jalan yang akan dibangun oleh pemerintah Provinsi Jabar.

CIKEMBAR — Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas di sepanjang ruas Jalan Raya Pelabuhan II, Kecamatan Cikembar. Pemerintah Kecamatan Cikembar bersama pemerintah Desa Kertaraharja telah berencana untuk membangun jalan alternatif.

Sebelum melakukan pembangunan jalur alternatif ini, perangkat Desa Kertaraharja, Muspika Cikembar, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah (DPMD) Kabupaten Sukabumi, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Pendamping Lokal Desa (PLD), RT dan RW telah melakukan survai ke lokasi sekakigus pengukuran jalan yang akan dijadikan untuk jalur alternatif tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Kertaraharja, Yati Nurhayati kepada Radar Sukabumi mengatakan, jalan yang akan dijadikan sebagai jalur alternatif di wilayah Desa Kertaraharja ini, adalah Jalan Dwikora Padasuka – Cirumput dengan panjang sekitar 2 kilometer.

“Jalan yang akan dijadikan jalur alternatif ini, akan di ajukan kepada pemerintah Provinsi jawa Barat unuk peningkatan kualitas jalannya. Karena saat ini kondisinya rusak berat,” kata Yati kepada Radar Sukabumi, Selasa (23/03/2021).

Kondisi rusaknya Jalan Raya Dwikora Padasuka – Cirumput ini, sambung Yati, sudah berlangsung sekitat tiga tahun lalu. Hal ini, terjadi karena selain faktor usia jalan juga karena tidak adanya pemeliharaan pada badan jalan yang merupakan milik pemerintah Desa Kertaraharja.

“Jalan Dwikora ini, rencananya akan di Hotmix Sensit. Iya, kalau anggaranya belum tahu secara pasti soal berapa nominalnya. Sebab, jalan tersebut dibangunnya melalui pengajuan DPMD Kabupaten Sukabumi dengan anggaran yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat,” paparnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *