17 Tahun Tanpa Kabar, Relawan PKS Bantu Pemulangan TKW Purabaya Sukabumi

TKW yang hilang
TERHARU : Relawan PKS dan unsur aparat setempat bersama keluarga dan tetangga saat melakukan penyambutan TKW yang hilang kontak selama 17 tahun. (foto : ist)

SUKABUMI — Suasana haru bercampur gembira mewarnai kedatangan salah seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kampung Selakopi Desa Cimerang Kecamatan Purabaya pada Jumat Pagi (28/01/2022). Betapa tidak sosok TKW yang diketahui bernama Salamah ini, sudah 17 tahun bekerja di luar Negeri. Selama itu juga sosok pejuang devisa ini tanpa ada kabar berita kepada keluarga.

Beruntung saja, Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan sejumlah pihak yang terlibat berhasil membantu pemulangan wanita malang tersebut. Diketahui Salamah yang sebelumnya pergi mengadu nasib ke Negara Quwait langsung mendapatkan sambutan hangat sejumlah keluarga, mulai dari Bapak dan ibu beserta tetangga dekat. Dalam kesempatan tersebut juga hadir Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi M Sodikin yang ikut menyaksikan dan mengawal kepulangan TKW tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dengan adanya kasus tersebut membuat keprihatian yang mendalam, pasalnya selama 17 tahun TKW malang ini tidak bisa berkomunikasi dengan keluarga. Bahkan, kepedihan semakin menjadi-jadi, ketika Salamah pulang dengan tangan hampa atau tdampa membawa uang hasil 17 tahun bekerja.

“Saya mengucapkan turut prihatin atas kejadian ini, yang mana TKW ini (Salamah red) sudah cukup lama tida ada kontak dengan pihak keluarga, dan akhirnya bisa kembali, “jelas M Sodikin dalam rilisnya.

Menurutnya, saat ini kondisi Salamah masih dalam keadaan trauma dan sulit berkomunikasi karena tidak bisa bahasa sunda maupun indonesia. “Semoga dengan telah berkumpul kembali bersama keluarga menjadi kebahagiaan dan rasa syukur pengganti kerinduannya selama ini, “terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.