Pemkab Sumedang Segera Tata Makam Pahlawan Nasional Cut Nyak Dien

  • Whatsapp
Makam-Cut-Nyak-Diean

SUMEDANGBupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir memastikan akan segera melakukan penataan Makam Pahlawan Nasional Cut Nyak Dien di Makam Gunung Puyuh. 

Itu dikatakan Dony di hadapan rombongan Pemerintah Provinsi Aceh disela peringatan 113 tahun wafatnya Cut Nyak Dhien yang bertajuk Cut Nyak Dhien, Cahaya dari Negeri Aceh di Gedung Negara, akhir pekan kemarin.

Bacaan Lainnya

“Kepada Ibu Gubernur saya juga menawarkan untuk mendesain makam Cut Nyak Dhien. Kebetulan istri Gubernur Aceh ini adalah doktor di bidang arsitektur lulusan Melbourne University,” kata Dony.

Adapun kata dia penawaran yang ia lontarkan sedang dalam tahap penganggaran.

“Sumedang sudah menganggarkan. Tinggal nanti DED-nya, dan penataan juga melibatkan Kemensos serta Pemprov Aceh,” ujarnya.

Bahkan lanjutnya sebagai pemanasan, Pemkab Sumedang akan menjadikan even tahunan untuk menggelar Festival Cut Nyak Dhien berisi haul, kegiatan seni budaya dan lain sebagainya.

“Kegiatan ini ke depannya akan dibuat menjadi event tahunan. Kami juga akan bekerja sama dengan Pemerintah Aceh untuk meningkatkan perekonomian dan pariwisata,”
tegasnya.

Ia menambahkan, dengan memperingati perjuangan Cut Nyak Dhien dalam menjaga keutuhan bangsa dari rongrongan penjajah, diharapkan dapat menjadi contoh serta teladan bagi generasi penerus dalam mengisi kemerdekaan. 

“Tentunya kegiatan ini bisa menjadi spirit bagi kita semua, terutama untuk menjadi manusia yang tangguh dan mandiri dalam memberikan kontribusi yang positif dalam mengisi kemerdekaan untuk memajukan negara dan bangsa,” tuturnya.

Reporter: Jimi

Sumber: Radar Sumedang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *