MTQ ke-37 Jabar, DLHK Sumedang Jamin Kebersihan Lingkungan di Venue

DLHK Kabupaten Sumedang
Kepala DLHK Sumedang Yosef Suhayat memantau langsung pekerjaan pasukan kuning membersihkan taman Alun Alun Sumedang. (Foto: Panji/ Radar Sumedang)

SUMEDANG – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sumedang, Yosef Suhayat menjamin kebersihan lingkungan selama pelaksanaan MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat di Sumedang terjaga.

Pasalnya sejauh ini pihaknya telah berkoordinasi dengan 12 pengelola venue MTQ yang tersebar di beberapa titik di Kabupaten Sumedang.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah nanti selama pelaksanaan kita sudah siapkan lima orang pasukan kuning di setiap venue. Melalui bidang pengelolaan persampahan, kami juga telah berkoordinasi dengan pihak sekolah, kampus, pemilik gedung untuk meminta izin bahwa nanti akan ada beberapa pasukan kuning yang disiagakan untuk membersihkan tempat MTQ,” kata Yosep didampingi Sekretaris Tatang Muhidin di ruang kerjanya, Jumat (17/6).

Selain itu pihaknya juga akan melakukan pembersihan sebelum hari H pada hari Minggu (19/6). Termasuk dalam hal ini pihaknya berencana akan melakukan gerakan kebersihan di IPP dan Alun-alun Sumedang.

“Di tangan para pasukan kuning nantinya jika terlihat ada sampah yang berserakan maka akan langsung dibersihkan dan kemudian diangkut dengan armada yang kami siapkan. Jangan sampai Sumedang dibuat malu dengan gelaran besar hanya karena persoalan aspek kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan Radar Sumedang sebelumnya pelaksanaan MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat dijadwalkan tanggal 18 sampai dengan 25 Juni 2022.

Sejumlah lokasi akan digunakan sebagai perlombaan diantaranya, areal lapangan IPP Setda, Graha Insun Medal (GIM), SMAN 1 Sumedang, Aula Kantor Kemenag, Alun-alun Sumedang, Aula Tampomas IPP Setda, Aula Kampus Unsap, Islamic Center, Kampus UPI Sumedang, SMKN 1 Sumedang, Gedung Nusantara dan GOR Tadjimalela.

Reporter: Jimi

Sumber: Radar Bandung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan