5 Tempat Wisata Cianjur yang Lagi Hit, Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

The Nice Funtastic Park Cianjur
The Nice Funtastic Park Cianjur

CIANJUR – Menghabiskan akhir pekan berlibur bersama keluarga pasti sangat menyenangkan. di Kabupaten Cianjur, kini sudah banyak tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga.

Tak hanya di wilayah kota Cianjur saja, kini tempat wisata untuk keluarga sudah tersebar dari utara hingga selatan Cianjur.

Bacaan Lainnya

Ditambah panorama alam Kabupaten Cianjur yang sangat indah membuat liburan bersama keluarga akan semakin menyenangkan.

Berikut RBG.id rekomendasikan tempat wisata keluarga di Kabupaten Cianjur :

  1. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya cibodas Cianjur
Kebun Raya Cibodas Cianjur

Kebun Raya Cibodas, terletak di Kompleks Hutan Gunung Gede dan Gunung Pangrango, Desa Cimacan, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Selain keindahan dan kesejukan Alamnya, karena Kebun Raya ini termasuk Botanical Garden, sehingga Kebun Raya Cibodas didukung oleh koleksi pepohonannya yang banyak sekali jenis dan variannya. Di sini tersimpan koleksi ratusan pepohonan baik yang tua maupun pepohonan muda. Tercatat 5.831 contoh tanaman dari 1.206 jenis hidup disini.

Beberapa lokasi yang paling diminati pengunjung selain rumah kaca (green house) adalah Jalan Araucaria (auracarua Avenue), Air Terjun Cibodas, Sungai, lokasi lanskap, kebun pohon sakura, air mancur, danau dan yang paling penting semuanya terbalut dalam konsep taman hijau yang indah dan menyejukan. Sangat cocok sebagai liburan keluarga.

2.Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara Cianjur
Taman Bunga Nusantara Cianjur

Taman Bunga Nusantara adalah sebuah taman bunga seluas 35 hektare yang terletak dekat Gunung Gede Pangrango dan Kebun Teh Bogor dengan jarak tempuh sekitar 2,5 – 3 jam perjalanan dari Jakarta, tepatnya berada di antara dua desa yaitu, Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur dengan Sukawangi, Sukamakmur, Jonggol. Di taman ini disimpan berbagai tipe bunga dari seluruh dunia yang tumbuh di tempat ini, dalam hal ini terutama budi daya anggrek. Diperkirakan ada sekitar 2000 jenis anggrek yang dirawat di tempat ini.

Taman bunga nusantara memiliki pemandangan taman – taman yang indah dengan gradasi berbagai jenis bunga berwarna – warni dan berkarakter yang dapat memanjakan mata. Taman bunga nusantara ini juga memiliki iklim yang sejuk dengan nuansa khas pegunungan dan merupakan tempat yang cocok untuk bersantai bersama keluarga bagi yang mencari lingkungan yang indah, sehat dan segar penuh dengan ketentraman serta jauh dari hiruk pikuk suasana perkotaan.

3. Sevillage

Sevillage Cianjur
Sevillage Cianjur

Berkunjung ke Kota Cianjur tak afdol rasanya jika tidak mengunjungi Wisata Alam Sevillage yang berada di Puncak Ciloto Kecamatan Cipanas, Cianjur. Pasalnya, Wisata alam tersebut menawarkan pemandangan alami yang sangat indah, layak untuk dikunjungi para traveller yang menginginkan suasana sejuk yang diselimuti wahana menarik dan spot instagenic memanjakan mata.

Sevillage merupakan destinasi wisata yang dikemas dengan sangat menarik sehingga lebih memanjakan para pengunjung. Meski terbilang baru dibuka pada akhir 2019 lalu, namun destinasi ini sudah menarik dan banyak diminati pengunjung.

4. Karang Potong

Karang Potong Cianjur
Karang Potong Cianjur

Di selatan Kabupaten Cianjur ada tempat wisata keluarga yang wajib dikunjungi bersama keluarga. Ya, namanya Karang Potong Ocean View.

Baru dibuka pada pertengahan 2021, wisata Karang Potong Ocean View sempat viral dan hits di kalangan wisatawan.

Disana kalian bisa berburu banyak spot foto instagenik di antaranya di Gerbang Tori Jepang, Colosseum Roma Itali, Spot Jaring, Saung-saung unik, dan masih banyak lagi.

5. The Nice Funtastic Park

The Nice Funtastic Park
Yang terbaru ada The Nice Funtastic Park. Di wilayah utara Kabupaten Cianjur tepatnya di Jalan Mariwati Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi telah hadir Destinasi Wisata Alam baru dengan branding The Nice Funtastic Park yang memiliki berbagai spot foto dan wahana yang recommended untuk dikunjungi bersama keluarga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan