Kelurahan Kota Kulon Sumedang  Bersih-bersih Venue, Sambut MTQ ke-37 Jawa Barat

Kota Kulon Sumedang
Gerakan bersih-bersih (gebis) dilakukan pemerintah dan masyarakat Kota Kulon, menyambut gelaran MTQ ke-37. (Foto: Agun/ Radar Sumedang)

SUMEDANGPemerintah Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan menggelar bersih-bersih dalam rangka menyambut MTQ ke-37 Tingkat Jawa Barat, Jumat (17/6/2022). Kegiatan bersih-bersih dipusatkan di kawasan Islamic Center, yang menjadi salah satu venue MTQ.

“Kami Pemerintah Kelurahan Kota Kulon bersama masyarakat, bekerjasama dengan lintas sektor, DLHK, PUTR, melaksanakan bersih-bersih selokan Daerah Irigasi Burujul, dari mulai Palasari sampai Kutamaya,” kaya Lurah Kota Kulon, Kiki Hakiki.

Bacaan Lainnya

Kiki mengatakan, kegiatan ini sebetulnya dilakukan setiap Jumat, mengingat masih tingginya curah hujan, sehingga debit air jadi tinggi dan tak tertampung irigasi yang ada. Akibatnya, kawasan tersebut sering terjadi genangan air.

“Apalagi hari Minggu kita kedatangan tamu para kafilah MTQ tingkat provinsi. Atas instruksi pak bupati dan camat untuk melaksanakan gerakan kebersihan,” ujarnya.

Dengan aksi ini, diharapkan bisa mencegah banjir, dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan para khalifah MTQ.

“Mudah-mudahan aksi ini terus berlanjut, sehingga apa yang kami harapkan Sumedang Melesat tahun 2022 dan Sumedang Simpati tahun 2023 bisa terwujud,” katanya.

Sementara itu, Camat Sumedang Selatan, Marlina mengatakan, melalui DKM-DKM, pihaknya mengajak masyarakat mensukseskan MTQ Jawa Barat di Sumedang.

“Kami mengajak para kepala wilayah RT, RW untuk memberi informasi kepada ketua DKM bahwa pelaksanaan MTQ harus berjalan baik, someah, dan puseur budaya sunda. Jadi mari sambut para kafilah ini dengan baik dan santun,” ucapnya.

Lebih jauh, Marlina juga memastikan semua tempat yang dijadikan penginapan para kafilah sudah siap, mulai dari karyawan hingga sarana prasarana penginapan.

“Kami terus monitoring semua hotel, home stay maupun rumah-rumah yang dijadikan penginapan. Mereka sangat baik mempersiapkan semuanya,” pungkasnya.

Reorter: Agun

Sumber: Radar Sumedang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan