Kota Depok Bakal Terapkan Ganjil Genap

  • Whatsapp
Ganjil-Genap-di-Depok

DEPOK – Akhir pekan di Kota Depok kembali normal : macet hingga akhirnya riskan menimbulkan kerumunan di saat pandemi Covid-19. Apalagi, di lokasi tempat wisata, mal dan restoran. Mengurai bergerombol tersebut, dalam waktu dekat jika tak ada aral melintang sejumlah jalan akan diterapkan ganjil genap (Gage).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polrestro Depok, AKBP Andi M Indra Waspada mengatakan, pemberlakuan gage tak lain untuk membatasi mobilitas jumlah kendaraan. Untuk merealisasikannya, diperlukan sejumlah persiapan yang matang.

Bacaan Lainnya

“Ya, Insya Allah bulan depan akan dilaksanakannya. Tetapi, sebelum itu kami perlu melakukan beberapa tahap seperti koordinasi, survei, sampai sosialisasi,” ujarnya kepada Harian Radar Depok, Minggu (19/09/2021).

Kasat menyebutkan, akan bersinergi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok. Disamping itu pula, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan dilibatkan untuk berkoordinasi.

“Karena masuk ke jalan nasional, kami akan bersurat untuk koordinasi dengan BPTJ agar dibuatkan keputusannya,” katanya.

Mulai Senin (20/9), Satlantas Polrestro Depok bersama Dishub Kota Depok akan meninjau sejumlah titik. Hal ini sebagai bentuk survei di titik-titik yang akan digelar uji coba gage mendatang.

“Besok (hari ini) Tim akan survei lokasi terlebih dahulu. Rencananya jam 9 pagi mulai dari Jalan Raya Kartini sampai Jalan Komjen Pol M Jasin, Kecamatan Cimanggis,” tuturnya.

Di dalam agenda tersebut, lanjut Indra, turut membahas beberapa poin, seperti jumlah personel yang bersiaga, rambu-rambu lalu lintas, titik putar arah bagi kendaraan tak bisa melintas, dan lain-lain.

“Semua stakeholder harus paham mana titik-titik yang akan dilakukan gage. Jumlah personel berapa, rambu apa yang dipasang, jalan alternatif putar balik kendaraan, serta apa-apa saja yang harus dilakukan,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *