Sering Macet, Dishub Jawa Barat dan Polisi rekayasa lalu lintas Masjid Al Jabbar

Masjid Raya Al Jabbar Gedebage Kota Bandung
Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Pemda Jawa Barat)

BANDUNG — Persiapan uji coba Manajemen Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Masjid Raya Al Jabbar Gedebage, Kota Bandung dibahas Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat, Dishub Kota Bandung, kepolisian, dan pemangku kepentingan.

Kabid Lalu Lintas Dishub Jawa Barat Agus Pribadi menuturkan uji coba akan dilaksanakan pada Kamis (12/1) hingga Jumat (13/1). Ia mengatakan setelah peresmian Masjid Raya Al Jabba masyarakat antusias berkunjung ke lokasi itu.

Bacaan Lainnya

Untuk mengantisipasi potensi kemacetan di sekitar Masjid Al Jabbar, kata Agus, Dinas Perhubungan menyiapkan beberapa skenario solusi yang disusun dalam rekomendasi manajemen rekayasa lalu lintas.

Rekomendasi itu, katanya, memanfaatkan dua akses utama menuju Masjid Al Jabbar, yang pertama bisa melalui Jalan Cimincrang dan melalui arah Jalan Simpang Gedebage Selatan, Kota Bandung.

“Jalan Cimincrang hanya untuk kendaraan kecil dan tidak diperbolehkan untuk truk atau kendaraan besar lainnya,” kata dia.

Semua kendaraan yang akan menuju Masjid Raya Al Jabbar dari arah Cimincrang diharuskan belok kiri menuju Stadion GBLA, kemudian dapat mencari kantung parkir yg sudah disediakan untuk kawasan internal Masjid Al Jabbar dibedakan menjadi tiga yaitu parkir A, B, C.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *