Program Kerja Plt Bupati Bekasi Marjuki Selama 100 Hari Kerja

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki
Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki

BEKASI – Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi menjadi salah satu prioritas program kerja Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki. Selain itu, persoalan internal pemerintahan juga menjadi agenda penting yang bakal ia benahi.

“Tugas kami menurunkan angka sebaran Covid-19. Makanya kita berupaya untuk memperluas vaksinasi sampai RT/RW. Dengan demikan dalam waktu dekat, level 2 ini menjadi level 1,” kata Marjuki, Kamis (28/10/2021).

Bacaan Lainnya

Marjuki mengatakan, dengan bertambahnya cakupan vaksinasi maka akan berdampak pada pemulihan ekonomi di Kabupaten Bekasi.

Meski demikian, ia mengakui tidak mudah untuk memulihkan roda perekonomian pasca diterpa gelombang kedua Covid-19.

“Kalau sudah level 1, nanti kan pergerakan ekonomi kita akan semakin leluasa. Itu harapan kita,” katanya.

Selain persoalan Covid-19, masalah internal di roda pemerintahan juga menjadi program kerja Marjuki untuk 100 hari kerja. Di antaranya masalah banyaknya kekosongan jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Ini karena ada beberapa faktor. Salah satunya banyaknya kekosongan jabatan. Bagaimana bisa memaksimalkan kinerja kalau banyak yang kosong. Makanya kita perkuat internal dulu. Itu yang akan kami kejar,” katanya.

Marjuki optimistis dua agenda program tersebut bisa dituntaskan selama 100 hari kerja.

Akhmad Marjuki menjabat sebagai Plt Bupati Bekasi untuk sisa masa jabatan 2017-2022. Atau, tepatnya hanya sekitar tujuh bulan ia menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bekasi.

(enr/pojokjabar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *