Pengerjaan Alun-Alun Bekasi Capai 50 Persen

Alun-Alun Bekasi
Pembangunan salah satu bangunan di Zona 1 Alun-Alun Bekasi.

BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi tengah membangun alun-alun di Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan. Pembangunan tersebut kini progresnya sudah mencapai 50 persen.

Lokasi pembangunan Alun-alun menggunakan lahan yang sudah ada sebelumnya, di mana area ini sudah dikenal sebagai fasilitas publik sekaligus ruang terbuka hijau.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang diterima , pembangunan tersebut menelan anggaran sekitar Rp15 miliar, dana sebesar itu berasal dari bantuan Provinsi (banprov) Jawa Barat.

“Progres sudah 50 persen lebih, lagi dipasang paving blocknya sekarang,” kata Kepala Bidang Bangunan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi Giarto, Selasa (2/11/2021).

Dia menjelaskan, target pembangunan Alun-alun Kota Bekasi dipastikan rampung tahun ini. Sejumlah fasilitas seperti pendopo atau aula, shelter serta penataan taman menjadi pembaru di kawasan ruang publik tersebut.

“Itu ada shelter, ada tribun, ada aula (pendopo), terus penataan yang ada di depan masjid itu terus penataan paving blok,” imbuhnya.

Penamaan Alun-alun Kota Bekasi rencana akan menggunakan nama Wali Kota Bekasi terdahulu periode 2003-2008 yakin, Alun-alun Akhmad Zurfaih. (dil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan