Penasaran, Penampakan “Kota Mati” Saat Waduk Jatigede Surut

  • Whatsapp
Waduk Jatigede.
Volume air yang tersisa di Waduk Jatigede./Foto: Istimewa

SUMEDANG – Tampak puing rumah penduduk yang sebelumnya terendam muncul dan nampak seperti kota mati, seperti saat ditinggalkan oleh penghuninya. Hal itu terjadi akibat kemarau panjang, Waduk Jatigede Kabupaten Sumedang surut.

Kondisi ini menarik wisatawan dari berbagai daerah untuk berkunjung. Karena selain membuat penasaran, pemandangan puing-puing rumah sangat terlihat unik dan cocok untuk diabadikan.

Bacaan Lainnya

Bahkan selain, puing bangunan yang sudah terlihat lagi, dari pantauan wartawan tanah di wilayah Waduk Jatigede juga saat ini sudah mulai retak-retak dan dipenuhi ranting dan rumput liar yang kondisinya sudah tampak kering.

Seperti yang terjadi di Dusun Cikandang, Desa Ciranggem, Kecamatan Jatigede.

Ada beberapa bangunan warga seperti bekas rumah dan sumur yang saat ini mulai terlihat dan menjadi perhatian publik karena menyuguhkan pemandangan yang langka.

Seperti yang diungkapkan salah satu wisatawan Andri (27) yang datang dengan menaiki sepeda motor mengaku senang bisa datang langsung ke lokasi dan bisa berfoto secara gratis dengan latar pemandangan yang cukup langka.

“Bagus hasilnya. Backgroundnya alami, banyak ranting yang tua sama bangunan masih terlihat kokoh, saya sangat senang bisa datang langsung,”ungkap Andri Warga Kabupaten Majalengka, saat ditemui Radar Majalengka (Pojokjabar.com group).

Sementara itu, wisatawan lainnya Abdullah (24) mengatakan bahwa dirinya juga sengaja datang dari Kabupaten Subang dengan tiga teman lainnya.

Ia mengaku datang jauh-jauh hanya untuk mengobati rasa penasarannya melihat jalan dan puing-puing bangunan milik eks warga Jatigede dan sekitarnya yang terendam dan bermunculan kembali.

“Hanya liat-liat, foto-foto aja. Sengaja datang sambil liburan. Lumayan dapat banyak foto bagus. Apalagi saat ini terdapat beberapa warung yang menyuguhkan pemandangan Waduk Jatigede dan sangat cocok utuk datang bersama keluarga,” katanya. (RC/pojokjabar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *