Pj Gubernur Jabar Ingatkan ASN, untuk Netral pada Pemilu 2024, Begini Kata Bey Machmudin

Ilustrasi ASN Netral
Ilustrasi ASN Netral

BANDUNG – Pemilihan umum (Pemilu) 2024 tinggal beberapa lagi. Untuk itu menjelang Pemilu dan Pilpres pada Februari 2024 mendatang, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) diingatkan untuk bersikap netral.

Tidak terkecuali bagi para ASN di Pemerintahan provinsi Jawa Barat (Jabar), yang telah ditegaskan untuk tetap bersikap netral alias tidak memihak pada salah satu calon, baik calon legislatif maupun calon presiden.

Bacaan Lainnya

Penegasan itu sebelumnya telah sampaikan oleh Pj Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin. Bukti penegasan itu ditandai dengan kesepakatan bersama, baik dengan TNI dan Polri, ASN serta dengan para tokoh masyarakat Jabar.

Kesepakatan itu tertuangkan dalan penandatanganan bersama, yang diikuti oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko.

Selain itu, ada pula tokoh masyarakat perempuan Jawa Barat, yang juga mantan Anggota DPR RI yakni Otje Djundjunan aliaa Ceu Popong. Kemudian ada Didi Turmudzi, Didin S Maolani dan tokoh Jabar lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bey Machmudin menjamin seluruh jajarannya (ASN) akan bersikap netral dalam Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang.

“Seluruh ASN di Jabar solid dan netral, tidak berpihak pada kubu manapun,” tegas Bey usai acara deklarasi Pemilu Jabar Anteng di Gedung Merdeka, Kota Bandung, pada Sabtu (18/11) lalu.

Bey berharap, pada Pemilu 2024 mendatang dapat berjalan jujur, adil, langsung bebas, rahasia dan masyarakat pun menjalaninya dengan tenang tanpa ada gangguan Kamtibmas atau gejolak sosial.

Menurut dia, secara umum ada tiga poin penting dalam Deklarasi Jabar Anteng. Pertama, Pemerintah Provinsi Jabar dan masyarakat harus mendukung pelaksanaan Pemilu 2024.

Kedua, Pemerintah Provinsi Jabar dan masyarakat mengehndaki Pemilu 2024 berlangsung dalam situasi aman, tenang tanpa hoax.

Ketiga, Pemerintah Provinsi Jabar dan masyarakat dan semua ASN, TNI dan Polri untuk bersikap Netral di Pemilu 2024, pungkasnya. (Ron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *