Masih Ada Warga Takut Vaksin, Polisi Turun Tangan

  • Whatsapp
Polsek Purwasari
Kapolsek Purwasari IPTU Marsad saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Desa Tamelang.

KARAWANG – Kapolsek Purwasari melakukan monitoring kegiatan Vaksinasi dosis kedua di Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari bersama anggotanya. Kehadiran Kapolsek untuk memotivasi masyarakat agar mau dan tidak takut untuk melakukan vaksin.

Kapolsek Purwasari IPTU Marsad mengatakan, monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Purwasari dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas.

Bacaan Lainnya

“Seperti yang kita lihat kemarin-kemarin kegiatan vaksinasi selalu numpuk, bahkan berdesak-desakan sehingga menyebabkan tidak kondusif.

Makanya kehadiran kami kesini untuk meminimalisir kejadian-kejadian tersebut. Dan alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” ungkapnya, kepada Radar Karawang, Selasa (7/9.

Selain itu, Marsad pun menambahkan bahwa kehadirannya untuk memotivasi dan mengajak masyarakat untuk divaksin. “Banyak masyarakat yang takut untuk divaksin bahkan sudah dapat nomor antrean karena takut jadi balik lagi.

Kehadiran kami di sini untuk memotivasi dan mengajak masyarakat untuk tidak takut terhadap vaksin. Bahkan kami memberikan informasi bahwa vaksin ini baik untuk kekebalan imunitas tubuh kita,” tambahnya.

Sebelumnya, Titin Petugas Kesehatan Desa Tamelang mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi dosis kedua ini akan dilaksanakan sampai Jumat mendatang.

“Rencananya kegiatan vaksin dosis kedua ini dilaksanakan sampai Jumat mendatang dengan jumlah 200-300 dosis yang disiapkan per harinya,” ungkapnya.

Titin pun menambahkan, bahwa vaksin dosis kedua ini ialah untuk masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama.

“Masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama untuk usia 12 tahun sampai lansia yang telah dijadwalkan di kartu vaksinasi yang kami berikan boleh langsung mengambil daftar antreannya ke masing-masing RT supaya tidak terjadi penumpukan,” pungkasnya. (cr8/asy)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *