Pengurus RT/RW di Cikeasudik Diminta Utamakan Kepentingan Warga

DILANTIK: Kades Cikeasudik, Miftahul Falah, melantik ratusan pengurus RT/RW, kemarin. Mereka diminta harus mengedepankan kepentingan umum.

RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Cikeasudik, Kecamatan Gunungputri, melantik pengurus RT dan RW periode 2020-2025. Pelantikan tersebut diadakan di aula kantor desa, kemarin.

Ada pun jumlah ketua RT sebanyak 83 orang sementara jumlah ketua RW sebanyak 25 orang.

Bacaan Lainnya

“Saya sampaikan selamat bekerja untuk melayani masyarakat dan kepada pengurus RW dan RT ini dapat bekerja semaksimal mungkin dan harus dapat mengedepankan kepentingan umum dibanding kepentingan pribadi,” kata Kades Cikeasudik, Miftahul Falah kepada Metropolitan (Radarsukabumi.com grup).

Menurut dia, pengurus RT dan RW memiliki peran yang sangat strategis dalam membangun Desa Cikeasudik ke depan. Sehingga ke depan, roda perekonomian di desa dapat lebih maju lagi yang berdampak pada meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kerja sama yang baik antara pengurus RT, RW dengan pihak pemerintah desa tentunya akan sangat membantu dalam mewujudkan program-program pembangunan di Desa Cikeasudik,” ujarnya.

Miftah menjelaskan, jika Desa Cikeas Udik memiliki luas wilayah 651.686 hektar yang terdiri dari lima dusun. Sementara untuk potensi yang dapat dikembangkan salah satunya adalah tempat wisata di Perumahan Cibubur Country yang bernama Water Splash.

“Sama dengan beberapa desa lain di Kecamatan Gunungputri, Desa Cikeasudik juga terdapat beberapa perumahan yang warganya majemuk. Sehingga saya sebagai kades saat ini harus melayani semua masyarakat tanpa membeda-bedakan asal usul dari masyarakat tersebut. Pemimpin itu harus bijaksana agar bisa dekat dengan masyarakat,” tandasnya.

(mtr/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan