LIPI Melakukan Persiapan, Kebun Raya Bogor Jadi Warisan Dunia

Beberapa kegiatan yang ia sudah lakukan berupa pemaparan meteri teknologi energi terbarukan dari sinar surya untuk menghasilkan energi penyiram pembibitan. Sehingga masyarakat menjadi familiar atas penggunaan teknologi.

Malah menurutnya, warga Bogor perlu mendukung penuh pengusulan itu. Dukungan tersebut menurutnya bisa dilakukan dengan cara mengaggap KRB sebagai mencari pengetahuan tentang tumbuhan dan lingkungan.

Bacaan Lainnya

Kemudian warga juga perlu mengikuti rencana Pemkot Bogor terkait ketertiban, kebersihan untuk menjaga keindahan di dalam maupun di luar KRB.

Seperti diketahui, tak lama lagi, LIPI akan mengusulkan KRB sebagai warisan dunia pada UNESCO. Jantung Kota Hujan ini diyakini memiliki segudang historis, sehingga dianggap layak menjadi warisan dunia.

Selain memiliki nilai historis yang tinggi, beberapa latar belakang mengenai pengusulan tersebut juga lantaran dapat ‘menyelamatkan’ KRB dari pembaruan zaman, lebih unggul dari Singapore Botanic Garden (SBG), serta untuk meningkatkan nilai jual KRB.

(Pojoksatu)

Pos terkait