Kabar Terbaru Soal Kasus Sunda Empire Bikin Gemas

  • Whatsapp
Sunda Empire

BANDUNG, RADARSUKABUMI.com – Polda Jabar membenarkan adanya pengajuan penangguhan penahanan oleh pimpinan Sunda Empire Ki Ageng Rangga kepada Penyidik.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso menjelaskan bahwa Ki Ageng Rangga mengajukan permohonan penangguhan penahanan Selasa (18/2/2020) kemarin.

Bacaan Lainnya

“Nanti penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) akan mempelajari permohonan penangguhan penahanan Rangga,” jelasnya usai sertijab sejumlah pejabat utama Polda Jabar dan Kapolrestabes Bandung serta kapolres jajaran, di Mapolda Jabar, Rabu (19/2).

Dirinya menambahkan, penyidik yang akan menentukan diterima atau tidak penangguhan tersebut.

“Nanti penyidik akan mempertimbangkan. Hasilnya (diterima atau tidak) tergantung penyidik,” paparnya.

Kabid Humas mengaku pihaknya hanya baru menerima satu surat permohonan itu dari pihak tersangka Rangga.

“Baru dari Rangga saja. Sedangkan dari dari dua tersangka lainnya yaitu Nasri Bank dan Raden Ratna belum mengajukan penangguhan,” terangnya.

Sementara, Petinggi Sunda Empire, Raden Rangga, mengajukan penangguhan penahanan ke Polda Jabar.

Kuasa Hukum Raden Rangga, Misbahul Huda, menjelaskan dalam pengajuan penangguhan ini, anak kandung Rangga jadi penjamin.

“Penjaminnya anaknya, Umar Sasana,” terang Misbahul Huda selaku, kuasa hukum Raden Rangga, Rabu (19/2).

Misbahul menjelaskan, bahwa anak Rangga menjamin ayahnya.

“Anak Rangga juga menjamin bahwa ayahnya itu tidak akan melarikan diri. Ada rekomendasi keluarga untuk menjamin tidak akan melarikan diri dan tidak akan mengganggu proses pemeriksaan,” kata Misbahul.

Penangguhan penahanan ini dilakukan melalui pengacaranya. Menurut Misbahul, penangguhan ini sebagai bagian dari hak Rangga selaku tersangka.

“Rangga punya gagasan besar yang perlu disosialisasikan. Gagasan seorang negarawan terkait proses pembangunan bangsa saat ini,” jelasnya.

Bahkam diakuinya, jika Rangga juga bakal diundang di tiga stasiun TV.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *