Sidak di Pasar Cisaat, Hendar Dicurhati Pedagang Soal Daya Beli Masyarakat Masih Rendah

  • Whatsapp
Anggota Komisi II DPRD Jabar, Hendar Darsono melakukan pemantauan di Pasar Tradisional Cisaat Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI — Anggota Komisi II DPRD Jabar, Hendar Darsono melakukan pemantauan di Pasar Tradisional Cisaat Kabupaten Sukabumi. Hasilnya, harga di pasar semi modern itu relatif stabil dan bahkan harganya jauh lebih murah dibanding dengan pasar yang ada di daerah lain.

Dengan kondisi harga relatif stabil disebabkan oleh permintaan pasar juga belum ada lonjakan bahkan sejumlah pedagang kepada Hendar curhat bahwa daya beli masyarakat belum pulih jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Pedagang bilang, penjualan masih sepi. Bahkan untuk sepekan jelang lebaran. Ini dikarena daya beli masyarakat juga belum kembali normal akibat pandemi,”terangnya.

Dirinya juga merinci, untuk Daging Sapi Rp 120.000 hingga Rp 130.000 per kilogram, Beras Premium Rp 11.000 per kilogram, Beras Medium Rp 9.000. per kilogram, cabai rawit merah yang sempat diatas seratus ribu kini ke posisi Rp 50 ribu per kilogram. Kemudian untuk harga harga telur ayam di Cisaat kisaran RP 22.500 – Rp 23.000 per kilogram. Sedangkan daging ayam RP 38.000 hingga Rp 40.000 per kg.

“Lebih murah karena pasokan lokal ya dari peternak ayam di Sukabumi. Selain itu, laporan stok dari pedagang juga relatif stabil. Semua data ini akan saya laporkan ke Komisi II DPRD Jabar yang memang menugaskan seluruh anggotanya memantau stok dan harga bahan pokok,”tandas hendar yang juga sebagai Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pengecekan stok dan harga sembako ini adalah tugas komisi, untuk memastikan Bahan Pokok di Jawa Barat itu stabil. (*/hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *