Jaenudin: Jangan Abai Prokes

  • Whatsapp

SUKABUMI – Tingginya lonjakan kasus penyebaran Covid-19 di Jawa Barat, harus menjadi perhatian serius dari semua kalangan. Tak terkecuali masyarakat.

Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, M Jaenudin meminta agar masyarakat mentaati protkol kesehatan (prokes) dalam menjadalankan aktivitas kesehariannya. “Ayo jangan abai prokes,” pintanya kepada Radar Sukabumi, Senin (22/6).

Bacaan Lainnya

Menjalankan prokes 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi) saat ini menjadi hal penting. Sebab, dengan menerapkan prokes ketat, bisa meminimalisir tingkat penyebaran vurus Covid-19.

“Kalau tida oleh kita siapa lagi. Sekuat apapun usaha pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kalau tidak dibarengi kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes, itu akan sulit,” paparnya.

Ia pun berharap tidak ada lagi masyarakat yang berpandangan bahwa corona itu tidak ada. Justru saat ini, virus tersebut sudah ada disekitar masyarakat. “Tidak ada alasan lagi untuk tidak percaya. Virus ini sudah menyebar dan membuat semua sektor di Indonesia terganggu. Kalau kita tetap tidak sadar-sadar, kapan Indonesia akan terbebas dari panemi,” tutupnya.(nur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *