Hasim Adnan Ingin Guru Ngaji Sukabumi Sejahtera

  • Whatsapp
Wakil Sekretaris F-PKB di DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasim Adnan

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Salah satu sektor yang tak kalah penting dalam pembangunan non fisik di Kabupaten Sukabumi adalah keberadaan pesantren. Hal ini sempat disinggung oleh anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Hasim Adnan, S.Ag.

Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), untuk membangun mentalitas suatu bangsa diperlukan peran serta agama.

Bacaan Lainnya

Yang dalam hal ini adalah hadirnya pesantren sebagai lembaga pendidikan yang membangun karaker dan mental bangsa sebagaimana sila pertama Pancasila, Ketuhanan yang Maha Esa.

“Agama itu adalah hal terpenting dalam pembangunan karakter dan akhlak bangsa. Nah salah satu komponennya adalah guru ngaji kita, guru pesantren kita. Kita harus memastikan bahwa guru-guru ngaji dan pesantren ini harus sejahtera,” kata Hasim Adnan.

Untuk itu, lanjutnya lagi, anggota Dapil Jabar V (Kota dan Kabupaten Sukabumi) akan mendorong percepatan Peraturan Daerah (Perda) Pesantren. Selain itu, Hasim Adnan juga menyinggung bahwa peran pemerintah jangan abai terhadap kesejahteraan guru ngaji. Adanya perda pesantren nanti diharapkan dapat menjadi suksesi kesejahteraan para guru ngaji di Sukabumi.

(izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *