Fraksi PKS Kota Sukabumi Komentari 6 Menteri Baru Jokowi

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Sukabumi, Lukmansyah

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah resmi mengumumkan enam orang menteri baru. Salah satunya adalah Sandiaga Uno yang akan menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekfraf).

Kebijakan resuffle kabinet Indonesia Maju di penghujung 2020 inipun mendapat respons dari Fraksi PKS pada DPRD Kota Sukabumi. Menurut Ketua Fraksi PKS Kota Sukabumi, Lukmansyah, dipilihnya Sandiaga Uno tidak mengagetkan partai yang kini memiliki logo baru tersebut.

Bacaan Lainnya

“Dipilihnya Sandiaga Uno ini menjadi satu kesatuan di dalam pemerintahan. Buat PKS sendiri hal ini tidak aneh terjadi, karena melihat posisi Gerindra dari pasca pilpres sudah ada di dalam kabinet. Insya Allah PKS akan tetap komitmen kuat sebagai oposisi,” kata Lukmansyah kepada Radarsukabumi.com, Selasa (22/12/2020).

Sebagai informasi, Sandiaga Uno bakal menggantikan Wishnutama yang merupakan mantan CEO NET TV. Selain itu, Lukmansyah juga menanggapi dipilihnya Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi.

Menurut Lukman, kebijakan Jokowi dan Ma’ruf Amin ini sangat kontroversial mengingat pria yang karib disapa Gus Yaqut adalah sosok yang justru bukan pemersatu ummat. “Sebenarnya ini sedap-sedap gurih terpilihnya Yaqut karena selama ini beliau bukan tokoh pemersatu ummat. Tapi Kita berharap saja dengan dijadikannya beliau sebagia Menteri Agama semoga beliau bisa lebih mengayomi seluruh masyarakat beragama, terlebih Islam sebagai mayoritas,” harap Lukman.

Soal Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang dipilih untuk mengisi slot kosong pada Menteri Sosial menggantikan Juliari P Batubara yang tersandung kasus korupsi bansos, Lukman sangat berharap semoga kepercayaan masyarakat dapat segera pulih terhadap menteri rezim ini.

“Ya semoga saja dengan dipilihnya beliau kepercayaan masyarakat kembali pulih melihat track record bu Risma,” ujar Lukman.

“Lalu soal Menkes yang notabenenya bukan berlatar belakang orang kesehatan, juga semoga bisa menjawab keraguan masyarakat terlebih di tengah pandemi yang masih mencekam negeri ini,” tambahnya. (izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *