Dewan Jabar, Sopyan Bagikan Bibit Indukan Lele

  • Whatsapp

SUKABUMI – Dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi warga, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, H.A. Sopyan BHM telah memfasilitasi pemberian bantuan bibit indukan lele untuk para kelompok budidaya ikan (Pokdakan).

Puluhan paket ikan jenis lele ini, telah diberikan oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sukabumi itu, kepada 10 Pokdakan yang tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“10 Pokdakan ini, diantaranya Pokdakan Mina Sejahtera dan Pokdakan Muda Mandiri, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Pokdakan Sejahtera Kita, Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes,” kata H.A Sopyan.

Fasilitasi bantuan puluhan paket indukan lele ini, sengaja diberikan kepada Pokdakan yang bertujuan untuk menjawab aspirasi warganya dalam kegiatan reses-reses sebelumnya.
“Setiap kelompok mendapatkan lima paket bibit indukan, satu paketnya terdiri dari 10 betina dan lima pejantan indukan lele. Ini sengaja dilalukan agar proses budidaya ternak ikannya, cepat” paparnya.

Pihaknya menambahkan, ternak budidaya ikan lele dinilai sangat baik dalam prospeknya. Lantaran, dapat dikelola dengan lahan khusus seperti Pokdakan Desa Wangunreja, juga bisa dijalankan secara skala rumah tangga dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah.
“Iya, tidak perlu lahan luas, lahan sempit yang selama ini tidak produktif juga bisa dimanfaatkan warga seperti yang dilakukan oleh Pokdakan di Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sasagaran, Udan Abdullah mengucapkan banyak terimakasih kepada Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, asal Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat IV, H.A. Sopyan BHM, yang telah memfasilitasi bantuan bibit indukan lele untuk warganya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *